Selasa, 21 Oktober 2014

Home » , , » Manfaat Daun Pandan Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Pandan Bagi Kesehatan Tubuh



Dunia Informasi – Manfaat Daun Pandan Bagi Kesehatan Tubuh

1.Obat alami penambah nafsu makan
Untuk membuat obat herbal penambah nafsu makan, sediakan 2 lembar daun tanaman pandan kemudian rebus dengan 2 gelas air putih sampai tersisa 1 gelas, tambahkan madu atau gula sebagai pemanis. Agar manfaat daun pandan diserap secara maksimal, minum ramuan tersebut secara teratur 2 kali sehari.

2.Menurunkan darah tinggi
Khasiat daun pandan wangi untuk menurunkan darah tinggi bisa anda peroleh dengan membuat ramuan alami 2 lembar daun tumbuhan pandan yang direbus memakai 2 gelas air. Minum setiap pagi dan sore hari supaya darah tinggi anda kembali normal.

3.Obat herbal rematik dan pegal linu
Sediakan 3 lembar daun pandan wangi lalu iris tipis-tipis, seduh dengan 1/2 gelas minyak kelapa yang sudah dipanasi. Kemudian aduk sampai daun menjadi layu dan tunggu hingga dingin. Campurkan ramuan tadi dengan minyak kayu putih secukupnya lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena rematik atau pun pegal linu.

4.Menenangkan rasa gelisah dan obat galau
Manfaat daun pandan wangi untuk kesehatan juga bisa digunakan untuk membuat ramuan tradisional penenang pikiran. Saat anda merasa gelisah, Siapkan 3 lembar daun ini kemudian cuci sampai bersih. Seduh dengan segelas air panas dan tambahkan 1 sendok teh madu manis, minum ramuan selagi hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar