Sabtu, 11 Oktober 2014

Home » , , » Persaingan Ketat di Moto GP Jepang

Persaingan Ketat di Moto GP Jepang




Dunia Informasi – Pebalap Yamaha Valentino Rossi puas bisa start di baris terdepan, yang mana bisa membantunya memenangi balapan. Tapi Rossi memprediksi balapan yang bakal berjalan ketat.

Hasil kualifikasi MotoGP Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (11/10/2014) siang WIB menempatkan Rossi di posisi dua start. Rider Ducati Andrea Dovizioso meraih pole position sementara pebalap Honda Dani Pedrosa bakal start dari urutan tiga.

Kendatipun gagal merebut posisi terdepan --hanya berjarak 0,055 detik dari Dovizioso--, Rossi mengaku puas. Start di baris terdepan jadi satu langkah awal untuk tampil kompetitif di balapan Minggu (12/10/2014) besok.

"Saya sangat puas dengan kualifikasi. Sudah empat tahun sejak pole position terakhir, yang mana sudah sekian lama, tapi posisi kedua di baris terdepan bakal sangat penting untuk balapan nanti karena ada banyak pebalap yang sangat dekat dengan kecepatan yang bagus," kata Rossi dilansir Crash.

Bagaimanapun, Rossi mengantisipasi balapan yang berlangsung sengit. Catatan menunjukkan bahwa di sesi kualifikasi, jarak antara pebalap terdepan sampai kedelapan berada di bawah 0,3 detik.

"Kami bekerja keras dengan tim dan kami melakukan pekerjaan yang bagus. Tidak ada yang spesial dengan ritme saya dan tampaknya Ducati, Pedrosa, terutama Marquez serta Lorenzo sedikit lebih cepat daripada saya," lanjut juara dunia sembilan kali ini.

"Jika kami ingin memburu kemenangan besok, kami harus berkembang. Tapi kami telah banyak meningkat di kualifikasi dan saya merasa tangguh. Saya berada di tempat yang tepat di waktu yang tepat dan kami menjalankan strategi bagus," imbuhnya.

Rossi dikabarkan menjalani sesi hari pertama dengan rasa sakit pada jarinya, akibat insiden di Aragon pada seri sebelumnya. Terkait hal ini, pebalap 35 tahun itu mengaku kondisinya sudah lebih baik.

"Sakitnya lebih terasa kemarin, hari ini lebih baik. Dengan adrenalin di kualifikasi dan balapan besok, itu akan banyak membantu," demikian dia.

# via detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar