Selasa, 22 Juli 2014

Home » » EE. Mangindaan: Jembatan Comal Selesai Sebelum Puncak Arus Mudik

EE. Mangindaan: Jembatan Comal Selesai Sebelum Puncak Arus Mudik



Dunia Informasi – Menhub, Evert Ernest Mangindaan memaparkan kesiapan perbaikan jembatan Comal di Pemalang akan selesai sebelum puncak arus mudik terjadi.

Dalam keterangan persnya, Mangindaan menjelaskan persiapan jalur mudik lintas Jawa baik melalui jalur Pantura maupun jalur Selatan telah rampung kecuali masalah jembatan Comal di Pemalang yang ambruk pada minggu lalu

“Seluruhnya telah siap, namun memang ada masalah di jembatan Comal itu ambruk minggu lalu, kini ditutup sementara untuk kendaraan berat. Tapi sudah saya koordinasikan dengan PU, mereka menjamin sebelum puncak arus mudik sudah selesai”

Selain itu Mangindaan juga mengimbau kepada para pemudik untuk tidak menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan saat mudik karena potensi kecelakaan yang tinggi dan juga dapat menyumbang kemacetan parah akibat pertumbuhan kendaraan yang tinggi di setiap tahun.

“Perhatian kami juga pada pengendara sepeda motor yang meningkat sampai 5,6%. Makanya secara khusus saya sarankan untuk para pemudik agar tidak menggunakan sepeda motor, selain resikonya besar, ini juga akan semakin menambah stuck akibat membludaknya kendaraan”

Para pemudik mulai malam tadi sejumlah pemudik sudah memadati jalur menuju ke arah Pantura baik melalui jalur Kalimalang maupun jalur Jalan Raya Bekasi.

Meskipun sudah ada imbauan dari pemerintah untuk tidak menggunakan sepeda motor namun nyatanya justru para pengendara sepeda motor yang paling banyak mendominasi arus mudik pada hari ini
# via dakta.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar