Kamis, 17 Juli 2014

Home » , , » Veluwemeer Jembatan Unik Yang Indah

Veluwemeer Jembatan Unik Yang Indah



Jembatan air Veluwemeer di Belanda mulai beroperasi pada tahun 2002.

Dunia Informasi – Jembatan adalah adalah jalan yang dibangun di atas sungai yang berfungsi sebagai penghubung daerah yang satu dengan daerah yang lainnya.

Jembatan sendiri terdiri atas berbagai jenis, salah satunya adalah jembatan yang sekaligus berfungsi sebagai saluran air (jembatan air)





Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, (Kamis, 17/7/2014), jembatan ini juga berfungsi sebagai saluran air yang dapat dinavigasi. Jembatan tersebut kemudian dibedakan berdasarkan ukuran transportasi yang melewatinya

Selain Magdeburg Water Bridge di Jerman, jembatan air lainnya yang populer dan mengundang rasa penasaran wisatawan yang datang ke Belanda adalah jembatan air Veluwemeer.



Veluwemeer adalah jembatan air yang berada di jalan N302, dekat kota kecil Harderwijk di Belanda Timur. Kota ini terletak di bawah bagian kecil dari danau Veluwemeer dan pada saat yang sama menghubungkan daratan Belanda ke Flevoland.

Veluwemeer memiliki panjang sekitar 25 meter (80 kaki) dan di bawahnya setiap hari melewati sekitar 28.000 kendaraan. Jembatan air ini difungsikan untuk lalu lintas pada tahun 2002. (Ars)

Berikut tampilan lengkap jembatan air Veluwemeer di Belanda:













(Irna Gustiawati)

# via lifestyle.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar