Jumat, 25 Juli 2014

Home » , » 10 Kegunaan mengejutkan dari soda

10 Kegunaan mengejutkan dari soda



Dunia Informasi – Soda sering disebut sebagai minuman yang tidak menyehatkan bagi tubuh. Meskipun demikian, ternyata soda juga memiliki kegunaan yang mengejutkan. Seperti apa? Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dari Huffington Post berikut ini.

Mencegah asma
Ada beberapa laporan yang menyebutkan minum dua kaleng soda yang berkafein mampu memperlambat serangan asma. Namun ingat, bukan berarti soda bisa digunakan untuk menyembuhkan asma.

Membersihkan karat
Menyiramkan soda pada besi atau piranti lain yang berkarat juga bisa membuatnya kinclong kembali seperti baru. Bagian yang berminyak pun mampu dibersihkan dengan mudah dengan soda.

Menghilangkan noda darah
Kecil kemungkinan Anda berurusan dengan kecelakaan yang membuat tubuh berlumuran darah. Namun jika jari tak sengaja teriris dan darah berceceran di karpet, cobalah membersihkannya dengan soda.

Menyembuhkan sengatan ubur-ubur
Orang yang suka menyelam biasanya punya risiko tinggi tersengat ubur-ubur. Jika Anda juga begitu, jangan lupa membawa soda untuk menyembuhkan bagian yang tersengat ubur-ubur.

Membersihkan jendela
Segala macam bekas kotoran pada jendela konon bisa dibersihkan oleh soda. Cukup rendam kain pada soda, diamkan beberapa menit sebelum menyapukannya pada kaca jendela yang kotor.

Membersihkan bau sigung
Sigung merupakan jenis musang dengan bau busuk yang menyengat. Namun bau busuk sigung yang menempel pada tubuh bisa dihilangkan dengan menyemprotkan soda seperti parfum.

Mengasinkan steak
Suka masak steak? Campurkan soda ke dalam bumbu daging bakar Anda. Cita rasa daging steak yang sedap, empuk, sekaligus gurih bisa Anda dapatkan dengan cara yang satu ini.

Membersihkan pantat wajan
Entah itu wajan atau panci, segala jenis bekas gosong pada pantat perkakas memasak bisa dibersihkan dengan soda. Caranya, tuang segelas soda pada wajan atau panci, rebus selama 10 menit. Setelah itu, gosok dan bilas bekas gosong pada pantat wajan.

Menyuburkan rumput
Punya kebun di rumah? Coba saja siramkan campuran soda, bir, deterjen, dan cairan pencuci mulut. Rumput akan tampak lebih hijau dan subur. Seseorang pun sudah pernah membuktikannya.

Memisahkan permen karet dari rambut
Sebal rasanya jika permen karet menempel pada rambut. Daripada menggunakan minyak, pisahkan permen karet tersebut dengan memakai soda. Selain aromanya lebih enak, permen karet pun akan cepat lepas dari rambut.

Itulah berbagai kegunaan mengejutkan dari soda. Jika Anda masih ragu, tidak ada salahnya untuk mencobanya sendiri di rumah.

# via merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar