Jumat, 18 Juli 2014

Home » » Jembatan Comal Amblas, Lalu Lintas Jalur Pantura Lumpuh

Jembatan Comal Amblas, Lalu Lintas Jalur Pantura Lumpuh



Jembatan Comal amblas. (Twitter.com/@infopemalang)

Liputan6.com, Jakarta - Jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah, mengalami amblas pada Jumat (18/7/2014) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Lalu lintas yang melewati jembatan itu pun terpaksa dialihkan.

"Jembatan Comal amblas, bukan ambruk. Tapi akhirnya diambrukkan sebagian untuk perbaikan. Pukul 02.12 ditutup total untuk kedua arah," tulis @infopemalang.

National Traffic Management Center (NTMC) Polri dalam akun twitternya mengunggah foto kemacetan akibat penutupan total akses Jembatan Comal.

"Pengalihan lalu lintas di jembatan Desa Ujung Gede imbas amblasnya jembatan Comal Pemalang," tulis @NTMCLantasPolri.

Menurut NTMC Polri, saat ini lalu lintas jalur Pantura lumpuh. Lalu lintas dari arah Jakarta menuju Pekalongan tidak dapat melintasi Pemalang, dan harus mengambil arah ke selatan, begitu pun arah sebaliknya.

Jalur alternatif yang hanya bisa dilalui dari arah Jakarta yaitu melewati Ujung Gede ke arah selatan melewati Mapolsek Bodeh dan di pertigaan mengambil arah kiri. Sementara itu, dari arah Pekalongan pertigaan Comal Blandong, pengendara bisa mengambil arah selatan sampai Mapolsek Bodeh lalu mengambil arah kanan dan mengikuti petunjuk arah Jakarta.

Beberapa hari lalu jembatan di Comal Pemalang ini memang sudah mengalami amblas 20cm, namun masih dapat dilalui kendaraan.

Direktorat Bina Marga bersama Kepolisian Resor Pemalang kini sudah berada di lokasi. Kepolisian resor Pemalang dikerahkan untuk mengatur lalu lintas dan menunjukkan jalur alternatif lain menuju Pekalongan.

# via liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar