Kamis, 10 Juli 2014

Home » » FIFA Tolak Banding Suarez

FIFA Tolak Banding Suarez





Dunia Informasi – Luis Suarez harus tetap menjalani hukumannya sesuai dengan yang dijatuhkan FIFA bulan Juni lalu. FIFA menolak banding yang diajukan oleh Suarez maupun Federasi Sepakbola Uruguay.

FIFA menghukum Suarez menyusul insiden gigitan kepada Giorgio Chiellini saat Uruguay dan Italia bertemu di laga terakhir Grup D Piala Dunia bulan Juni lalu. Akibat perbuatannya itu, Suarez kemudian dijatuhi sanksi tak boleh tampil di sembilan pertandingan internasional.

Tak cuma itu, Suarez juga tak boleh terlibat dalam segala aktivitas yang berkaitan dengan sepakbola selama empat bulan. Striker Liverpool itu juga dijatuhi denda sebesar 82.227 euro (sekitar Rp 1,3 miliar).

Atas hukuman itu, Suarez kemudian mengajukan banding kepada FIFA. Federasi Sepakbola Uruguay (AUF) juga melakukan hal yang sama untuk strikernya itu.

Namun, FIFA lewat Komite Banding menolak banding yang diajukan oleh Suarez dan Federasi Sepakbola Uruguay, Kamis (10/7/2014).

"Komite Banding sudah memutuskan untuk menolak banding yang diajukan baik oleh Luis Suarez dan Federasi Sepakbola Uruguay, dan untuk mengonfirmasi keputusan yang dijatuhkan oleh Komite Disiplin FIFA pada 25 Juni 2014 secara keseluruhan," demikian bunyi pernyataan FIFA seperti dikutip Sky Sports.

"Keputusan yang diambil oleh Komite Banding FIFA disampaikan kepada pemain dan Federasi Sepakbola Uruguay hari ini," lanjut pernyataan tersebut.

Dengan demikian, Suarez tetap harus menjalani hukuman seperti yang telah dijatuhkan sebelumnya. Dia baru bisa aktif kembali bermain pada 26 Okotber mendatang.

# via  detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar