Jumat, 11 Juli 2014

Home » , » 6 Smartphone Baru Mulai Jejali Pasar Featured

6 Smartphone Baru Mulai Jejali Pasar Featured



Dunia Informasi – Pada pekan pertengahan July 2014 ini, vendor lokal ataupun global tetap aktif memasarkan produk smartphone andalannya. Beragam pilihan smartphone baru pun siap menggoda konsumen dengan variasi segmen pasar dikalangan menengah dan berjiwa muda.

Dari hasil pantauan PULSA kali ini, tercatat ada 6 tipe ponsel baru yang beredar dipasaran, diantaranya adalah IMO Miracle 2, HTC Desire 816, Nokia Lumia 630, Samsung Galaxy Core 2, ASUS Zenfone 5 dan yang terakhir adalah Advan S4D Gaia. Apa saja spesifikasi serta fitur yang tertanam pada masing-masing perangkat simak ulasannya berikut ini.

1. IMO Miracle 2
Rp 2.599.000



Generasi terbaru Miracle ini, hadir dengan membawa perubahan yang signifikan dibanding pendahulunya. Paling mencolok dari sisi disain, dimana kini tampil lebih ramping dengan ketebalan 8,5mm (versi lama 10,8mm). bentukkan bodinya pun lebih menarik, tak jauh beda dengan IMO Raptor.

Kemudian dari sisi spesifikasi, tentunya IMO Miracle 2 dicipta lebih perkasa. Walaupun CPU sama-sama menerapkan prosesor quad-core, namun pada generasi kedua ini telah membenamkan dapur pacu lebih cepat. Kekuatannya quad-core 1,3GHz, ditunjang GPU Mali-400, memori RAM 1GB dan memori storage internal 8GB. Sistem operasi yang dijalankan Android 4.2 Jelly Bean.

Pada sektor layar pun IMO Miracle 2 lebih baik. Ukurannya lebih besar, 5,5 inci beresolusi HD (1280x720 piksel) berjenis IPS (In-Plane-Switching), yang mampu menyuguhkan performa lebih optimal saat dipakai beselancar di alam maya, bermain game atau pun berinteraksi di sosial media.

Bukan hanya itu saja, IMO Miracle 2 pun telah dijejali dua kamera apik. Kelas 13 MP di sisi belakang dan kamera 2 MP di bagian depan untuk aksi video chat/video call. Meski dikemas dalam bentukkan disain slim, IMO Miracle 2 tetap memperhatikan performa sumber daya, yang mana menggandeng baterai berkapasitas cukup besar, 2500mAh. Fitur lain seperti GPS, USB OTG dan beberapa lainnya pun telah siap sedia menyertai smartphone apik ini.


2. HTC Desire 816
Rp 4.299.000



Smartphone kelas menengah terbaru dari HTC ini, membawa tampilan desain elegan serta user interface yang menawan. Masuk dikelas phablet, HTC Desire 816 memiliki layar 5.5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Desire 816 dibekali dengan kemampuan prosesor quad-core chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan 1.6GHz, GPU Adreno 305 GPU dan RAM 1.5GB untuk menangani proses multitasking. Sedangkan untuk memori internalnya Deaire 816 sudah memiliki kapasitas 8GB dengan slot microSD untuk penambahan memori eksternal.

Selain kamera belakang 13MP, HTC juga memasang kamera depan sebesar 5 MP. Sedangkan untuk fitur konektifitas, Desire 816 akan mampu berjalan pada jalur GSM/GPRS/EDGE dan WCDMA/HSPA+/4G LTE. Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi 802.11 b/g/n dengan Wi-Fi juga tesedia di smartphone ini.

Phablet terbaru dari HTC yang datang dengan 6 pilihan warna backcover (black, white, orange, mild green, dark blue dan grey) ini akan datang dengan interface Sense 5.5 dengan daya baterai 2,600mAh.


3. Nokia Lumia 630
Rp 1.999.000



Seri terbaru Nokia Lumia yang beredar dipasaran saat ini merupakan seri Lumia 630. Dengan material plastik polycarbonate berlapis matte, Lumia 630 hadir dalam beragam pilihan warna cerah yang dapat Anda ganti bagian belakangnya. Menjalankan OS Windows Phone 8.1, Lumia 630 dibekali dengan beragam aplikasi menarik seperti Xbox Games, Internet Explorer, Microsoft Office, Microsoft Enterprise, OneDrive serta HERE Maps untuk kemudahan navigasi. Urusan hiburan, Nokia Mix Radio siap temani Anda dengan alunan musik dari 21 juta koleksi lagu tanpa dikenakan biaya sepeserpun.

Dengan fitur Dual-SIM yang tertanam, memudahkan pengguna untuk selalu terhubung dan lebih hemat dalam penggunaan data, memberikan fleksibilitas dalam memilih tarif terbarik untuk koneksi smartphone. Dengan sistem operasi Windows Phone 8.1, Lumia 630 menghadirkan fitur-fitur seperti Word Flow, Data Sense, Storage Sense, Project My Screen, control volume individual, serta Microsoft Office Mobile dan OneDrive.

Berbicara mengenai spesifikasinya, Lumia 630 dikemas dengan layar 4.5 inchi, prosesor quad-core 1.2GHz, RAM 512 MB, memori internal 8GB yang bisa diperluas via kartu microSD, serta memiliki kamera 5 megapiksel. Smartphone ini akan tersedia dengan varian warna hitam, kuning, orange, putih, dan hijau.


4. Samsung Galaxy Core II
Rp. 2.499.000



Core II hadir dengan beberapa perbaikan yang signifikan, layar lebih besar 4,5", prosesor lebih kuat, 1.2GHz Chip quad-core (vs dual-core di Galaxy Core) dan yang juga lebih besar adalah kapasitas baterai 2000mAh (vs 1800mAh pada Core pertama). Beralih ke sisi kamera, Core II dipersenjatai dengan kamera 5 megapiksel beserta auto-focus shooter plus LED flash tunggal, dan kamera depan VGA untuk Selfie.

Menjadi perangkat baru, Galaxy Core II juga menggunakan Android 4.4 terbaru dengan versi yang disederhanakan dari TouchWiz UI Essence, antarmuka Samsung yang diperkenalkan di Galaxy S5. Yang tak kalah penting Samsung Galaxy Core II mendukung konektivitas Dual SIM, memungkinkan pelanggan untuk menggunakan dua kartu SIM.


5. ASUS A501 Zenfone 5
Rp 2.800.000



Generasi kedua Zenfone 5 ini, mulai menghiasi pasaran. Tak banyak perubahan yang hadir diperangkat ini selain dukungan RAM dan tentunya label harga yang ditawarkan. Smartphone dengan nama lengkap ASUS Zenfone 5 A501CG ini dibekali dengan RAM sebesar 2GB. Sedangkan fitur lainnya nyaris serupa dengan pendahulunya.

Asus Zenfone 5 memiliki layar LCD IPS 5 inci dengan resolusi 720p dengan sensor kapasitif yang dapat digunakan dengan sarung tangan dan bahkan menggunakan pena biasa sebagai stylus. Didukung dengan prosesor dual -core Intel Atom Z2560 clock 1.6 GHz, memori internal 8GB dengan slot kartu microSD.

Zenphone 5 dibungkus dengan kamera belakang sebuah 8MP dibalut teknologi PixelMaster dengan aperture f/2.0, yang menjanjikan kemampuan terbaik pada kondisi cahaya rendah dan fitur spherical panoramas (PanoSpheres). Memiliki semua konektifitas yang sams dengan Zenphone 4, Smartphone dengan empat varian warna (Hitam, Putih Merah, Biru dan Emas) ini dibungkus bungkus dengan baterai 2.050 mAh Li-Po.

Untuk harganya, anda tak perlu terkejut, karena harga pasaran Zenfone 5 saat ini menyentuh angka 2,8 juta-an ditingkat distributor.


6. Advan S4D GAIA
Rp 1.600.000



Membidik segmen anak mudah, Advan GAIA begitu memahami kebutuhan generasi muda melalui 3 keunggulan yakni Slim Ultra Thin dengan ketebalan hanya 0,7 cm. Selain itu, smartphone ini juga dibekali processor Quad Core 1.2 Ghz serta diedarkan dengan 6 pilihan warna Catchy yakni orange, green, yellow, blue, white and black.

Untuk tampil mempesona di setiap aktivitas, Advan GAIA dilengkapi oleh kemampuan dual kamera belakang beresolusi 8 MP (belakang) dan kamera depan 3 MP yang sangat memadai bagi yang suka selfie. Ditunjang oleh kemampuan layar 4.7 Inch IPS, menjadikan kualitas gambar yang dihasilkan Advan GAIA terasa begitu maksimal dengan performa qHD (540 x 960 piksel).

Fitur lain dari smartphone ini mencakup memori internal 4GB, dual Sim Card, Bluetooth versi terbaru 4.0, Wifi 802 b/g/n serta didukung oleh baterai berdaya 1500 mAh.

# via tabloidpulsa.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar