Selasa, 22 Juli 2014

Home » » Untuk Memperlancar Mudik Satlantas Tutup Puluhan U-Turn

Untuk Memperlancar Mudik Satlantas Tutup Puluhan U-Turn



Dunia Informasi – Satlantas Polresta Bekasi menutup puluhan U-Turn atau putaran balik arah di sepanjang jalan raya wilayah Kabupaten Bekasi yang menjadi jalur mudik lebaran.

Kasatlantas Polresta Bekasi Kompol Donny Hermawan mengungkapkan, di sepanjang jalan raya sekitar Kabupaten Bekasi mulai perbatasan Kota Bekasi sampai perbatasan Karawang terdapat sebanyak 84 U-Turn. Dari sebanyak 84 U-Turn tersebut, pihaknya hanya menutup sebanyak 79 U-Turn.

Lima U-Turn lainnya tidak akan ditutup, dengan pertimbangan kepentingan umum atau kepentingan warga setempat.

Penutupan puluhan U-Trun selama musim mudik Lebaran tersebut dilakukan untuk mengantisipasi tersendatnya arus lalu lintas akibat kendaraan yang memutar balik selain itu untuk mencegah kecelakaan.

Donny menambahkan, untuk kendaraan arus mudik khususnya sepeda motor yang melewati kabupaten bekasi juga diprediksi akan bertambah dari tahun sebelumnya, mengingat berdasarkan prediksi Mabes Polri kendaraan mudik dengan menggunakan sepeda motor akan bertambah hingga 7 persen di tahun ini.

Ia juga menghimbau agar pemudik dengan sepeda motor untuk tidak membawa barang yang berlebih, karena sepeda motor bukan kendaraan yang aman untuk dikendarai jarak jauh.
# via dakta.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar