Selasa, 08 Juli 2014

Home » , » Lawan Datsun GO+, Suzuki Masih Galau Hadirkan Mobil Murah

Lawan Datsun GO+, Suzuki Masih Galau Hadirkan Mobil Murah



Dunia Informasi – Hampir satu tahun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki Karimun Wagon R 3 Rows. Hanya saja, Suzuki masih 'galau' kapan resmi meluncurkan mobil murah versi MPV (Multi Purpose Vehicle) itu di Indonesia.

Bahkan, saat diserang beberapa pertanyaan oleh wartawan akan penantang Datsun Go+ Panca itu, Suzuki masih bungkam dan tak mau menjelaskan lebih jauh.

"Masih lama, kita masih studi," kata Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W, Davy J Tuilan kepada wartawan di Jakarta, Selasa malam 8 Juli 2014.

Kata Davy, untuk membuat mobil konsep agar menjadi mobil produksi massal tidaklah sembarangan, dan harus sesuai dengan regulasi LCGC (mobil murah dan ramah lingkungan) yang ditetapkan pemerintah.

"Kita tidak ingin membuat konsumen kecewa, kita tidak berani main-main, kita juga masih cari kombinasi yang pas, mulai dari radius harus pas, lalu tergantung teknologi, fitur, panjang sasis, dan lainnya," jelas Davy.

"Kita belum tahu kapan, apakah jadi diluncurkan atau tidak. Sebab, kalau studi itu belum tentu jadi produk, sedangkan kalau sudah pasti itu namanya tes," sambungnya.

Seperti diketahui, Karimun Wagon R 3 Rows Concept yang berbasis mobil tujuh penumpang sempat diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu.

Namun, secara desain, penantang Datsun Go+ Panca ini jika diperhatikan pada baris ketiga terlihat lebih sempit, akan tetapi untuk anak-anak SD dan TK tetap masih bisa ditampung. Selain itu, jok belakang ini juga tidak dilengkapi headrest.

# via viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar