Rabu, 26 Februari 2014

Home » , » BlackBerry Z3 Jakarta

BlackBerry Z3 Jakarta




Dunia Informasi – BlackBerry mengumumkan smartphone terbarunya hasil kolaborasi dengan Foxconn, BlackBerry Z3. Ponsel Blackberry ini juga bernama kode "Jakarta."

Dibuat untuk pelanggan BlackBerry generasi selanjutnya, dilengkapi aplikasi dan konten lokal, dengan desain yang stylish dan modern. BlackBerry Jakarta dilengkapi layar sentuh 5 inci, baterai yang tahan lama serta BlackBerry 10 OS versi 10.2.1

“BlackBerry Z3 memberikan semua yang ditawarkan BlackBerry 10, dengan fitur kinerja yang luar biasa serta komunikasi yang handal, desain stylish dan layar sentuh BlackBerry Z3 hadir dengan harga yang terjangkau bagi pelanggan di Indonesia,” ungkap John Chen, Executive Chairman and CEO BlackBerry dalam keterangan resminya hari ini.

Sedangkan Terry Gou, Pendiri and Ketua Dewan Direksi Foxconn, mengaku bangga dapat menghadirkan BlackBerry yang dapat dijangkau oleh masyarakat luas di Indonesia.

"Ini merupakan awal dari kemitraan jangka panjang Foxconn dan BlackBerry,” ungkap Gou. Foxconn dipercaya BlackBerry untuk memproduksi Z3 secara massal.

BlackBerry Jakarta dilengkapi dengan BlackBerry 10 OS terbaru, versi 10.2.1 dan beberapa fitur menarik. Misalnya BlackBerry Hub, BBM Channel, Blackberry Keyboard, yang memungkinkan pengguna penunjukkan kata-kata yang sering diketik sehingga mempercepat pengetikan.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur kamera Time Shift & Story Maker, Anda bisa mengambil foto grup di mana semua tersenyum dengan mata terbuka lebar. Pengguna juga dapat menggunakan fitur Story Maker untuk menggabungkan koleksi foto dan video, dengan musik dan efek untuk menghasilkan film HD yang kemudian dapat Anda upload ke YouTube.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan BlackBerry 10 Browser, pengguna dapat membuka beberapa halaman dan terintegrasi dengan platfrom Blackberry untuk berbagi konten dengan mudah. Fitur Instant Previews, membuat BBM, SMS dan email lebih cepat dan responsif masuk ke ponsel Z3. Fitur Reply Now Response juga memungkinkan pengguna memberitahu teman bahwa pengguna sedang sibuk.

Penggunaan Praktis

BlackBerry Jakarta mempelajari bagaimana dan dengan siapa Anda berbagi, membantu pengguna dalam mengurangi beberapa langkah sekaligus waktu mengirimkan file, foto, atau dokumen ke siapapun. Aplikasi radio FM juga tak ketinggalan.

BlackBerry sudah diperkenalkan pertama kalinya pada arena Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona. Z3 hadir dengan layar 5 inchi resolusi HD, kamera utama 5MP di bagian belakang dan 1 MP di bagian layar depan.

Untuk mendukung kinerja, BlackBerry Jakarta ini dipersenjatai prosesor Snapdragon 400 dual core 1,2 Ghz dan RAM 1,5 GB. Penyimpanan internal mencapai 8 GB.

BlackBerry Z3 terbaru akan tersedia di semua operator terkemuka dan pengecer di Indonesia pada bulan April. Untuk detail lebih lanjut terkait harga dan tersedianya BlackBerry Z3 akan diumumkan pada saat peluncuran. Namun sudah dinyatakan John Chen sebelumnya harga BlackBerry Jakarta di bawah US$200 atau saat ini setara Rp 2,3 Juta. (eh)

© VIVA.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar