Sabtu, 08 Februari 2014

Home » , » Kawah di Tengah Laut

Kawah di Tengah Laut


Islet Vila Franca do Campo.

Dunia Informasi - Terletak di tengah kawasan Atlantik, 1.369 km sebelah barat dari dataran Eropa, kepulauan Azores terdiri dari sembilan pulau yang tersebar di tiga kelompok. Salah satu pulau terbesar adalah Islet Vila Franca do Campo. Letaknya sekitar 500 meter dari pantai Pulau Sao Miguel.

Islet Vila Franca do Campo dibentuk oleh kawah gunung berapi yang ada di bawah laut. Pulau ini kini diklasifikasikan sebagai cagar alam dan menjadi salah satu atraksi wisata utama di São Miguel. Terlebih saat acara Red Bull Cliff Diving diadakan di sini.



Dinding kawah dilapisi vegetasi endemik, sementara di dalamnya terdapat sebuah danau alami yang hampir melingkar sempurna. Danau tersebut juga terhubung dengan laut melalui celah sempit.

Celah itu dinamakan Boquete. Menghadap ke sebelah utara menuju pantai Sao Miguel. Dari celah ini sirkulasi air laut dan laguna menjadi lancar. Celah ini juga mencegah gelombang masuk dalam kawah.



Tak hanya keunikan kawah yang menjadi andalan. Budidaya anggur di pulau itu juga diminati wisatawan. Demikian juga dengan cagar alam yang dihuni berbagai jenis burung dan flora.



Awalnya, pulau ini terbuka umum di sepanjang tahun, namun kini hanya dapat dikunjungi pada bulan Juni dan September. Sebuah layanan perahu khusus akan membawa wisatawan dari Vila Franca ke pulau setiap harinya. Pemandangan air jernih dari laguna dan pantai yang indah menjadi tempat sempurna untuk berjemur, berenang, dan menyelam.
• VIVAlife

Tidak ada komentar:

Posting Komentar