Minggu, 25 November 2012

Home » » Singapura Hajar Malaysia 3-0

Singapura Hajar Malaysia 3-0


Kuala Lumpur - Singapura tampil gemilang di laga perdananya di ajang Piala AFF 2012. The Lions mempermalukan tuan rumah sekaligus juara bertahan Malaysia dengan skor telak 3-0.

Tampil di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (25/11/2012) malam WIB, Singapura unggul dua gol di paruh pertama. Dua gol ini diborong oleh sang kapten, Shahril Ishak.

Di babak kedua, Malaysia lebih mendominasi permainan dan berusaha memperkecil ketertinggalan. Tapi, malah Singapura yang berhasil menambah satu gol lagi melalui sundulan Aleksandar Duric.

Bagi Malaysia, kekalahan ini memperpanjang rentetan hasil negatif yang mereka terima. Harimau Malaya tak pernah menang dalam lima partai terakhir, termasuk empat laga uji coba.

Singapura kini memuncaki klasemen Grup B dengan tiga poin. Mereka unggul dua poin atas Indonesia dan Laos yang punya satu poin. Malaysia di posisi terbawah dengan poin nol.

Jalannya pertandingan

Malaysia mendapatkan peluang bagus pada menit kedelapan. Norshahrul Idlan Talaha melakukan penetrasi ke kotak penalti, tapi penyelesaiannya dari sudut sempit bisa dimentahkan kiper Singapura, Izwan Mahbud.

Norshahrul kembali membuang kesempatan pada menit ke-20. Menguasai bola di depan kotak penalti, tembakan yang dilepaskannya masih melambung.

Berselang tiga menit, giliran kapten Mohd Safiq Rahim yang mengancam gawang Singapura. Namun, tendangan bebasnya mengarah tepat ke pelukan Izwan.

Singapura bukannya tanpa peluang. Mereka mengancam melalui upaya Shahdan Sulaiman di menit ke-30, tapi bola sepakannya masih melayang di atas mistar.

Dua menit kemudian, Singapura mencetak gol. Mendapatkan umpan panjang dari lini tengah, Shahril mengalahkan satu bek lawan di kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Khairul Fahmi.

Memasuki menit ke-38, Singapura menggandakan keunggulannya. Berawal dari tendangan bebas Shahdan, Fahmi mencoba meninju bola, tapi bola malah berbelok ke arah gawangnya. Mohd Fadhli Mohd Shas sempat menghalaunya di garis gawang, tapi Shahril menanduk si kulit bundar kembali ke dalam gawang. Malaysia 0, Singapura 2.

Singapura terus menekan. Mereka punya kans untuk bikin gol ketiga pada menit ke-43 melalui tendangan keras Shi Jiayi. Kali ini, Fahmi masih bisa mementahkannya.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-62, percobaan dari Safee Sali belum menghasilkan gol untuk Malaysia. Tendangannya sama sekali tak mengarah ke sasaran.

Saat sedang berusaha memperkecil ketertinggalan, Malaysia mendapatkan pukulan telak di menit ke-74 setelah gawang mereka bobol untuk ketiga kalinya. Duric yang tak terkawal di mulut gawang dengan mudah menyundul bola hasil umpan Shahdan.

Malaysia mendapatkan peluang emas pada menit ke-83 lewat tendangan keras Mohamad Aidil Zafuan.Namun, Izwan tampil prima di bawah mistar dan bisa menepis bola.

Peluang terakhir Malaysia lewat Norshahrul juga tak membuahkan gol. Tendangannya mengenai tiang gawang. Hingga peluit panjang berbunyi, Singapura tetap menang 3-0.

Susunan pemain
Malaysia: Khairul Fahmi, Bunyamin, Aidil, Fadhli Shas, Azmi Muslim (Mahali Jasuli 60'), K. Muhymeen (Wan Zack Haikal 46'), Amar Rohidan (Zaquan Adha 78'), Safiq, Kunalan, Norshahrul, Safee

Singapura: Izwan, Shaiful (Irwan 70'), Baihakki, Shi Jiayi (Fazrul 90+1'), Shahdan, Hariss, Mustafic, Bennett, Shahril (Duric 73'), Khairul Amri, Safuwan

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar