Sabtu, 24 November 2012

Home » , » Cara Mudah Membuat Hotspot Wifi Sendiri

Cara Mudah Membuat Hotspot Wifi Sendiri



Bila anda punya beberapa perangkat atau gadget yang secara aktif sering terhubung ke internet seperti notebook, tablet atau smartphone mengapa tidak dibuatkan satu koneksi untuk semua perangkat anda?. Anda dapat dengan mudah membuat hotspot wifi sendiri dengan biaya yang terjangkau untuk koneksi semua perangkat seperti laptop, tablet, ponsel dan lain-lain.Hotspot yang dimaksud adalah menambahkan perangkat router di modem anda untuk koneksi semua gadget. Saat ini harga router semakin terjangkau dan tersedia banyak type, mulai dari router wifi untuk adsl sampai router portable untuk modem GSM maupun CDMA.

Seperti Wifi router yang sudah saya coba, yaitu Hame A1 Wifi Router. Alat ini begitu praktis dan portable sehingga dapat dibawa kemana-kemana karena dilengkapi dengan battery 1800mAh yang dapat bertahan sekitar 4 jam untuk penggunaan internet aktif. Hame A1dapat berfungsi sebagai hotspot dengan menggunakan koneksi usb modem GSM dan CDMA, dapat disambungkan dengan modem adsl (seperti modem speedy) dengan kabel LAN karena tersedia port RJ 45. Selain itu Hame A1 bisa berfungsi sebagai repeater untuk penguat sinyal wifi dan hebatnya lagi, router ini mampu difungsikan sebagai powerbank untuk mensuplai power battery ponsel dan tablet.


3G mobile Router

Router portable ini mendukung banyak sekali merk dan type modem baik GSM maupun CDMA. Ketika dicoba dengan menancapkan modem merk Huawei E160 dengan kartu 3 (three) proses pengenalan modem sampai koneksi memerlukan waktu sekitar 2 menit dan untuk penggunaan selanjutnya cukup 1 menit waktu yang dibutuhkan router dan modem untuk koneksi ke internet. Setelah koneksi Anda dapat membagi koneksi ke perangkat wifi dengan maksimal sampai 255 user.
Mendukung Modem Adsl

Untuk pengguna Telkom Speedy atau Firstmedia, bisa menggunakan perangkat ini sebagai router untuk modem Adsl. Jadi Anda dapat membagi koneksi modem Adsl dengan anggota keluarga dirumah.
Jangkauan Sinyal Wifi

Dalam percobaan untuk jangkauan wifi dari router Hame A1 mencapai jarak lebih dari 10 meter dengan sinyal yang masih cukup kuat.
Password Hotspot

Defaultnya router ini tidak menggunakan password untuk koneksi wifinya, namun Anda dapat menambahkan kata sandi untuk hotspot wifi sehingga tidak sembarang orang bisa terkoneksi ke hotspot anda.

Sebagai info tambahan, router Hame A1 dijual dengan harga sekitar 220 ribu dan mendukung banyak merk modem seperti Huawei, ZTE, Aircard, Bandluxe, Dlink, Option dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar