Jumat, 16 November 2012

Home » » Foto Mengerikan Dampak Badai Sandy di Amerika

Foto Mengerikan Dampak Badai Sandy di Amerika

Badai Sandy yang menyerang kawasan Amerika beberapa waktu lalu memang menjadi badai samudera Atlantik terbesar sepanjang sejarah. Dengan diameter pusaran angin mencapai 1.800 km, Sandy menyerang kawasan Karibia, Atlantik Tengah dan Timur Laut Amerika Serikat di akhir Oktober lalu.

Kerusakan yang diakibatkan Sandy bahkan mencapai lebih dari USD 50 Miliar. Di Amerika Serikat saja, Sandy memporak porandakan sekitar 24 negara bagian. Mulai Florida ke Maine, Michigan ke Wisconsin, New Jersey, sampai New York.

Kini, meski Sandy sudah berangsur berakhir, namun sisa keganasan badai tropis ini masih membekas di masyarakat. Terutama foto-foto mengerikan dari hantaman Sandy.

Badai Sandy ini seakan mengingatkan penduduk Indonesia atas kejadian menyedihkan Tsunami Aceh hampir bertahun-tahun lalu. Apapun itu, manusia hanya bisa pasrah atas kehendak dan lebih dekat pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

1. Parkiran Taxi di Hoboken, New Jersey

Jika kamu berpikir ini adalah mobil mainan anak-anak yang dicepurkan ke dalam kolam air kecil itu salah. Karena ini adalah tempat parkir taksi di New Jersey yang dipenuhi air bah badai Sandy sehingga tampak seperti kolam.

2. Taman Bermain Seaside Heights, New Jersey

Bisa membayangkan tinggi rel permainan roller coaster bukan? Dan rel permainan ini tertutup air hampir separuhnya. Kamu pasti bisa membayangkan berapa tinggi air yang menenggelamkan taman bermain yang terletak di pinggir pantai ini.

3. Pohon-Pohon Tumbang

Bahkan kekuatan Sandy yang begitu besar membuat pohon-pohon bertumbangan dan menimpa rumah penduduk. Semoga tidak ada manusia yang menjadi korban pohon tumbang di sana.

4. Stasiun Kereta Bawah Tanah South Ferry, Manhattan

Banjir akibat Sandy tak luput membuat stasiun kereta bawah tanah di wilayah Manhattan menjadi lumpuh total. Seluruh ruangan menjadi kolam air raksasa dan membuat semua aktivitas terhenti.

5. Pantai Mirlo, North Carolina

Apakah Sandy memberikan efek gempa bumi? Bukan, kekuatan besar Sandy yang tercipta di Samudera Atlantik menimbulkan gelombang raksasa yang menghantam daratan dan merusak infrastruktur di sekitar pantai.

6. Tanker Raksasa Terdampar di Pulau Staten

Kapal tanker memiliki bobot ribuan ton, dan itu adalah energi yang sulit disaingi oleh satu mesin buatan manusia. Namun kekuatan angin Sandy mampu menggeser tanker raksasa ini sampai terdampar di sebuah pulau. Bisa membayangkan jika manusia yang terombang-ambing?

7. Bangkai Mobil Bergelimpangan

Sandy dianggap sebagai salah satu bencana alam mematikan sepanjang sejarah Amerika. Mematikan berbagai roda bisnis, bahkan mobil-mobil ini kini sudah tidak bisa digunakan kembali.

8. Kapal Terdampar di Rel Kereta Stasiun Ossining

Apa hubungan kereta api dengan kapal boat? Tidak ada, kedua alat transportasi itu memiliki medan gerak berbeda. Tapi Sandy bisa ‘melemparkan’ sebuah boat ke jalur kereta api dengan mudahnya.

9. Pulau Long Beach, New Jersey

Bisa membedakan yang mana garis pantai dan pantai itu sendiri? Mungkin saat ini batas itu sudah dihapus oleh Sandy. Bahkan banjir menggenangi setiap rumah dan membuat seluruh kawasan tampak seperti kolam air raksasa.

10. Semenanjung Rockaway Queens, New York

Rumah yang temboknya terbuat dari batu bata pun akhirnya tak berdaya ketika Sandy datang. Dengan kekuatan angin yang maha dahsyat, Sandy mampu menggulung ratusan bahkan ribuan rumah seperti kertas dengan mudahnya.

Apa yang bisa dilakukan manusia?

 sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar