Rabu, 14 November 2012

Home » » Lima Toilet Termahal di Dunia

Lima Toilet Termahal di Dunia



RumahCom – Toilet adalah fasilitas penting bagi manusia. Di samping sebagai tempat buang hajat, toilet diyakini sebagian orang sebagai tempat yang pas untuk mencari inspirasi.

Namun apa jadinya jika sebuah toilet memiliki harga selangit? Apakah Anda ‘tega’ menggunakannya? Berikut ini lima toilet termahal di dunia.


Toilet Luar Angkasa NASA
Toilet ini tidak dipergunakan di bumi, melainkan di stasiun luar angkasa milik NASA. Toilet yang didesain di Rusia ini dibeli NASA dengan harga USD19 juta dan mulai digunakan pada November 2008.

Toilet didesain memiliki pengaman kaki, sehingga posisi astronot aman saat posisi stasiun luar angkasa miring. Semua limbah toilet ini disedot ke septic tank yang memiliki tiga tahap penyaringan—bahkan air seni pun dapat diubah menjadi air minum.



Toilet Emas Hong Kong
Toilet yang ada di "The World's Most Expensive Gold and Jewelry Sparkling Environmental Friendly Washroom" ini memegang rekor sebagai toilet termahal di muka bumi dengan harga USD5,8 juta. Betapa tidak, semua bagian toilet ini—termasuk aksesorinya—berlapis emas 24 karat seberat lebih dari satu ton.

Dibuat pada 2001 lalu oleh Hang Fung Gold Technology Group, Hong Kong, toilet ini diletakkan di bagian "Hall of Gold". Semula toilet ini dipamerkan kepada pengunjung, namun sejak beberapa tahun lalu pengelola tidak lagi memamerkannya. Berita yang berkembang menyebutkan, saat harga emas mencapai USD1.000 per ons, seluruh aksesoris toilet ini dilebur dan dijual.


Toilet Rumah Gua
Toilet yang terinspirasi bentuk rumah gua ini memiliki dekorasi berbentuk stalagtit dan stalagmit. Untuk membangun toilet yang terdapat di Moon River Art Park, Shanghai ini, pengelola merogoh kocek sebesar USD602 ribu.

Toilet Kayu Dagobert
Kendati sepintas terlihat sederhana, namun harga toilet ini mencapai USD14.123. Toilet berbentuk singgasana abad pertengahan yang terbuat dari kayu ash ini terinspirasi Dagobert, penguasa terakhir dinasti Merovingia di abad ke-8 masehi.

Saat tutup toilet dibuka, musik 'Le Bon Roi Dagobert' pun mengalun. Untuk menyiram, cukup dengan menarik rantai yang ada di sisi kiri atas.


Numi
Toilet produksi Kohler Co ini adalah satu-satunya toilet termahal yang diproduksi secara massal dan dapat dipakai di rumah Anda. Numi didesain ramping dan dilengkapi tombol remote control dengan LCD berteknologi layar sentuh. Sensor gerak yang ada di bagian lantai, memungkinkan kloset ini membuka atau menutup secara otomatis, sehingga pengguna tidak perlu menyentuh tutup kloset. Selain itu, ketinggian kursi kloset juga bisa naik dan turun secara otomatis.

Numi juga memiliki built-in speaker yang dapat dihubungkan dengan radio FM, MP3 player, atau ponsel canggih. Tak hanya itu, kloset ini juga bisa dikendalikan dengan peranti pintar mobile, seperti iPhone dan iPad. Toilet yang dijual seharga USD9 ribu ini pun dapat menghemat air tanpa mengurangi fungsi dan performanya

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar