Jumat, 23 November 2012

Home » » Manfaat kopi

Manfaat kopi



Buat para sobat kidevo yang hoby minum kopi ternyata kopi banya manfaatnya loh ...

Apa saja seh manfaatnya yuk cari tahu ...

1.Kopi dapat menyerap bau yang tidak sedap.

Pernakah sobat kidevo membeli panecake durian dari medan untuk dibawa keluar kota. Ternyata bubuk kopi memiliki kemapuan untuk menetralisir udara yang berbau tidak sedap. Hal ini pun dapat diterapkan kedalam kulkas untuk menghilangkan bau yang tidak diinginkan.

2.Kopi bermanfaat sebagai nutrisi otak.

Selain untuk menjaga mata tidak kantuk , kandungan kafein dalam kopi juga bisa menjaga fungsi otak agar tetap terjaga. Banyak orang terutama para pecandu kopi mengaku susah berkonsentrasi jika sehari saja tidak minum kopi. Menurut sebuah penelitian di University of North Dakota School of Medicine and Health Sciences, mengknsumsi kpi secara teratur dalam takaran wajar bahkan bisa mencegah kelebihan kolestrol dan juga penyakit pikun khususnya Alzheimer selain mempengaruhi fungsi otak dan menghilangkan kantuk.

3.Kopi sebagai pereda stress.

Salah satu efek kafeein adalah memacu kerja jantung , sehingga orang jadi gelisah dan jantungnya berdebar debar. Namun dilain hal menghirup aroma kopi saja sudah cukup untuk membuat rileks sehingga bisa meredakan stress. Sebuah penelitian di Journal of Agricultural and Food Chemistry menunjukan bahwasalah satu bebauan yang punya efek relaksasi adalah bau panggangan biji kopi.

4.Kopi dapat melembutkan kulit.

Selain di minum kopi juga dapat dimanafaatkan dengan cara lain seperti digunakan sebagai luluran badan dimana efek dari luluran dengan kopi dapat melembutkan kulit sekaligus menyegarkan kulit.

Mungkin ada dari sobat kidevo yang ingin mecoba , resepnya adalah secangkir ampas kopi , ½ cangkir gula untuk mengangkat sel kulit mati dan ½ sendok makan minyak jojoba. Campurkan bahan – bahan tersebut, lalu oleskan dengan gerakan memutar dan biarkan kering dulu sebelum dibersihkan.

5.Kopi bisa sebagai pendongkrak stamina.

Efek dari kafein adalah memacu kerja jantung, meningkatkan suplai darah ke otot sehingga tidak cepat kehabisan tenaga. Karena efek tersebut sehingga kafein banyak dipakai dalam minuman energy. Karena lebih alami maka kopi dapat menjadi alternative sebagai minuman berenergi yang tidak banyak dicampuri bahan bahan kimia buatan yang kadang lebh banyak berisiko daripada manfaatnya.

6.Kopi dapat mencegah kanker.

Kandungan berbagai senyawa fitokimia dalam serbuk kopi banyak yang bersifat antioksidan dan bisa melawan senyawa radikal bebas penyebab kanker. Karena itu menurut penelitian, penggemar kopi memiliki resiko lebih rendah terkena berbagai jenis kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar