Kamis, 15 November 2012

Home » » 20 Keajaiban Wisata yang Wajib Dikunjungi Sepanjang Masa (2)

20 Keajaiban Wisata yang Wajib Dikunjungi Sepanjang Masa (2)

21. Karnak (mesir)


Terdiri dari konglomerasi besar candi, kapel, tiang dan bangunan lain, terutama Candi Agung Amin
dan struktur besar dimulai oleh Firaun Amenhotep III (ca. 1391-1351 SM).

Terletak dekat Luxor, sekitar 500 km selatan Kairo, di Mesir. Daerah sekitar Karnak adalah Mesir kuno Ipet-isut dan tempat utama pemujaan Triad Theban dengan dewa Amun sebagai pemimpin.


22. Mortuary Temple of Hatshepsut (mesir)


Terletak di bawah tebing di Deir el Bahari di tepi barat Sungai Nil dekat Lembah Para Raja di Mesir.
Dirancang oleh arsitek Senemut, kuil kamar mayat didedikasikan untuk dewa matahari Amon-Ra dan terletak di sebelah pura mayat dari Mentuhotep II dan sebuah tambang. Hal ini dianggap salah satu "monumen Mesir kuno yang tak tertandingi."


23. Leptis Magna (Libya)


Kota yang menonjol dari Kekaisaran Romawi. Reruntuhan ini terletak di Al Khums, Libya. Situs ini merupakan salah satu reruntuhan Romawi yang paling spektakuler di Mediterania. Kota ini tampaknya telah didirikan oleh koloni Phoenician sekitar tahun 1100 SM.


24. Timbuktu (Mali)


Sebuah kota di Region Timbuktu, di negara Afrika Barat Mali. Bangunan ini dibuat oleh mansa ke-sepuluh Kekaisaran Mali, Mansa Musa. Ini adalah rumah bagi Sankore University dan madrasah lainnya, dan merupakan modal intelektual dan spiritual dan pusat penyebaran Islam di seluruh Afrika pada abad ke-15 dan 16.


25. Angkor Wat (Cambodia)


Sebuah kompleks candi di Angkor, Kamboja, dibangun untuk raja Suryavarman II di awal abad ke-12 sebagai kuil negara dan ibu kota. Candi terbaik yang berhasil diawetkan di situs ini adalah satu-satunya untuk tetap menjadi pusat keagamaan penting.


26. Tembok Besar China (RRC)



27. Forbidden City (RRC)


Istana kekaisaran Cina dari Dinasti Ming ke akhir Dinasti Qing. Terletak di tengah Beijing, Cina,
dan sekarang rumah Museum Istana. Selama hampir lima abad, tempat ini dikadikan sebagai rumah Kaisar dan keluarganya, serta pusat upacara dan politik dari pemerintah Cina. 


28. Terracotta Army (China)


Perkiraan saat ini adalah dalam tiga lubang berisi Tentara Terracotta ada lebih dari 8.000
tentara, 130 kereta dengan 520 kuda dan 150 kuda kavaleri, yang sebagian besar masih dikubur di lubang. Banyak arkeolog percaya bahwa ada banyak lubang masih menunggu untuk ditemukan.


29. Hanging Temple of Hengshan (China)


Candi yang dibangun di tebing. Candi ini merupakan salah satu atraksi wisata utama dan situs sejarah di daerah Datong. Dibangun lebih dari 1.500 tahun yang lalu.


30. Leshan Giant Buddha (China)


Ini adalah batu berukir Buddha terbesar di dunia. Tingginya 71 meter (233 kaki), patung itu
menggambarkan seorang Buddha Maitreya duduk dengan tangan bertumpu di lututnya.


31. Taj Mahal (India)


Sebuah makam yang terletak di Agra, India, dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang istri kesayangannya, Mumtaz Mahal. Taj Mahal dianggap sebagai contoh terbaik dari arsitektur Mughal, gaya yang menggabungkan elemen dari Persia, India, dan gaya arsitektur Islam.


32. Harmandir Sahib (India)



33. Meenakshi Sundareswarar Temple (India)


Candi Hindu bersejarah yang terletak di kota suci Madurai, Tamil Nadu, India. Hal ini didedikasikan
untuk Tuhan Shiva (dalam bentuk Indah Sundareswarar atau Tuhan) dan istrinya, Dewi Parvati (dalam bentuk Meenakshi). Candi dengan jantung dan garis hidup tahun 2500 kota tua Madurai. 


34. Borobudur (Indonesia)


Sebuah kubah utama, terletak di pusat paling atas, dikelilingi oleh 72 patung Buddha duduk di
dalam stupa yang berlubang. 

Perjalanan untuk peziarah dimulai di dasar monumen dan mengikuti jalan keliling monumen sambil naik ke atas melalui tiga tingkat kosmologi Buddhis, yaitu Kamadhatu (dunia keinginan), Rupadhatu (dunia bentuk) dan Arupadhatu ( dunia tak
berbentuk). 

Selama perjalanan pemandu monumen para peziarah melalui sistem tangga dan koridor dengan 1.460 panel relief cerita pada dinding.


35. Kinkaku-ji (Japan)


Kuil Buddha Zen di Kyoto, Jepang. Ini adalah salah satu pembangunan yang merupakan Budaya Kitayama periode Muromachi. Kinkaku-ji dibangun pada 1397 sebagai vila bagi Shogun Ashikaga Yoshimitsu dan sebagian dari kekayaannya kemudian dikenal sebagai Kitayama.


36. Bagan (Myanmar)


Sebuah kota kuno di Divisi Mandalay Burma (Myanmar).


37. Banaue Rice Terraces (Philippines)


Terasering tua berumur 2000-tahun yang diukir di pegunungan Ifugao di Filipina oleh nenek moyang penduduk asli.


38. Russia



39. Wat Phra Kaew (Thailand)


Dianggap sebagai candi Budha paling suci di Thailand. Terletak di pusat sejarah Bangkok (distrik Phra Nakhon), di lingkungan Grand Palace. Pembangunan kuil dimulai ketika Raja Buddha Yodfa Chulaloke (Rama I) memindahkan ibukota dari Thonburi ke Bangkok pada 1785.

Tidak seperti candi lain, candi ini tidak menyediakan tempat tinggal bagi para rahib, melainkan hanya dihiasi bangunan suci, patung, dan pagoda.


40. Wat Arun (Thailand)


Wat Arun adalah sebuah kuil Buddha (wat) di distrik Bangkok Yai di Bangkok, Thailand, di tepi barat Sungai Chao Phraya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar