Minggu, 15 Juli 2012

Home » Waspadai FB Kloning

Waspadai FB Kloning

     

Cara Melihat Jika Foto Facebook Dipakai Oleh Orang Lain

Banyak akun Facebook palsu alias kloningan yang dibuat oleh orang lain, ada yang tujuannya untuk membuat kloningan bermain game di facebook atau sekedar iseng dan masih banyak lagi. Biasanya akun kloningan facebook tersebut kebanyakan tidak menggunakan foto asli dan banyak yang menggunakan foto orang lain di halaman profi......le-nya.

Bisa saja salah satu foto kalian di album facebook dijadikan sebagai foto profilenya, nah untuk melihat jika album foto atau salah satu foto kalian telah dicopy oleh orang lain, dapat dilihat menggunakan sebuah aplikasi online bernama TinEye.

TinEye – sebuah reverse image search engine untuk menemukan foto yang sama atau identik. Dengan mengupload atau memasukkan URL gambar anda di TinEye, anda bisa menemukan foto yang identik dengan foto tersebut.

Cukup ikuti panduan melacak foto dengan TinEye berikut ini untuk lebih jelasnya :

1. Upload atau Copy URL dari foto yang ingin anda lacak. Klik kanan foto tersebut dan Copy Image Url

2. Buka TinEye

Halaman TinEye

3. Paste url image tersebut di kotak yang disediakan. Kemudian klik Search.

4. Jika hasilnya 0 result, anda bisa sedikit bernafas lega. Karena tidak ada foto yang identik dengan foto anda yang digunakan oleh orang lain.

Sedikit kekurangannya, TinEye hanya mengupdate databasenya hampir 2 minggu sekali, sehingga hasil yang ditampilkan kurang begitu up to date. Foto yang dicopy oleh orang lain hari ini, kemungkinan baru bisa terdeteksi 2 minggu kemudian.

Bagi pengguna browser Mozilla Firefox, anda bisa mendownload addon TinEye untuk memudahkan anda melacak foto anda.

Jika addon TinEye sudah terinstall di firefox anda, cukup klik kanan foto yang ingin anda lacak dan klik “Search Image on TinEye”. Tidak perlu lagi copy link atau paste link. Tentu saja ini menghemat waktu anda jika ingin melacak banyak foto sekaligus.

Anda juga bisa memanfaatkan TinEye ini untuk hal-hal lainnya. Misalnya saja bagi webmaster (pemilik blog/situs), anda bisa mencari gambar yang diambil dari blog/situs anda. Dengan sedikit kreativitas, anda bahkan bisa memanfaatkannya untuk banyak hal. Seru deh pokoknya..

Semoga informasi ini bermanfaat yaa :)

sumber : Sudahkah Anda Tahu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar