Selasa, 14 Mei 2013

Home » , » Wow, Harga Tiket KA Lebaran Jakarta-Yogya Hingga Rp 750 Ribu

Wow, Harga Tiket KA Lebaran Jakarta-Yogya Hingga Rp 750 Ribu



Warga mengantre untuk membeli tiket perjalanan kereta api Lebaran 2013 di loket Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (8/5). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Harga tiket kereta api (KA) untuk arus mudik dan arus balik lebaran 2013 dari Yogyakarta-Jakarta dan sebaliknya mencapai Rp 750 ribu per penumpang.

Harga tiket tersebut untuk KA kelas eksekutif. "Kita memang menerapkan batas atas untuk tarif tiket lebaran," ujar Kepala humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta, Sri Winarto, Senin (13/5).

Diakuinya, tarif batas atas untuk angkutan lebaran KA dipatok antara Rp 500 sampai Rp 750 ribu per penumpang. Menurutnya, pihaknya sudah melayani pembelian tiket KA untuk angkutan lebaran. Pasalnya, melalui sistem on-line penjualan tiket dibuka 90 hari sebelum keberangkatan.

Daop VI Yogyakarta menyediakan 8.000 hingga 12.000 tiket kereta api reguler ke berbagai tujuan untuk angkutan kebaran tersebut. Jumlah tiket yang telah disiapkan didasarkan pada tiket kereta api reguler yang melalui Daop VI Yogyakarta dan didasarkan pada pengalaman Angkutan Lebaran tahun sebelumnya.

Selain di reservasi tiket stasiun-stasiun yang sudah online, tiket KA angkutan Lebaran tersebut juga dapat dipesan melalui minimarket, kantor pos atau agen tiket lain yang bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar