Rabu, 15 Mei 2013

Home » » Menikmati Indahnya Pantai Sawarna Banten

Menikmati Indahnya Pantai Sawarna Banten


Pantai Sawarna / Istimewa

Daerah Banten mempunyai tempat wisata tersembunyi dengan keindahan yang belum terjamah. Ada banyak tempat wisata yang selama ini menjadi andalan dan sudah dikenal khalayak banyak di Banten, salah satunya adalah Pantai Anyer, Carita dan Pantai Karang Bolong.

Tapi tahukah Anda bahwa di kawasan Lebak, Banten, tepatnya di Desa Sawarna terdapat tempat wisata yang tidak terlalu dikenal oleh turis domestik, tetapi sudah terkenal di turis mancanegara bernama Sawarna.

Sawarna merupakan salah satu desa di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Panorama keindahan alam di sesa ini cukup menawan, terutama pantainya. Objek wisata ini paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari mancanegara.

Karang Taraje adalah pantai pertama yang akan di temui jika berangkat dari Serang. Objek wisata Karang Taraje, lokasinya sekira 4 kilometer dari pusat kota Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Karang Taraje adalah pantai karang dengan bentangan karang yang besar dan luas di sepanjang pantai Laguna Pari hingga Pantai Sepang/ Cikoromong. Dinamakan Karang Taraje karena pada suatu titik kami harus menaiki sebuah taraje yang dalam bahasa sunda berarti tangga.

Hamparan karang sesekali terlihat di permukaan saat ombak kembali ke lautan. Semakin siang, puncak-puncak karang akan semakin jelas terlihat dan menyerupai trap atau undak-undak. Oleh karena itu, kawasan pantai sekitar 4 kilometer ini dinamai Karang Taraje.

Di Karang Taraje kita juga akan menemukan beberapa cekungan karang yang membentuk kolam di antara sela-sela karang. Cekungan/ kolam tersebut berisi air dan ikan. Tidak heran banyak penduduk lokal yang senang menjadikan Karang Taraje sebagai tempat untuk memancing.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar