Kamis, 26 Februari 2015

Home » , » Penutupan Pabrik General Motors di Bekasi

Penutupan Pabrik General Motors di Bekasi



ag03s.blogspot.com - Kabar mengejutkan datang dari pabrikan Amerika, General Motors (GM) yang memutuskan akan menghentikan pabriknya yang berada Pondok Ungu, Bekasi pada akhir Juni 2015 mendatang.

Hal ini dilakukan GM sebagai bagian dari fokus yang berkelanjutan, dalam rangka memperkokoh kinerja operasi secara global.

Sehingga General Motors hari ini mengumumkan transisi korporat untuk menjadi sebuah perusahaan distribusi (National Sales Company) di Indonesia. Dan berencana untuk menghentikan kegiatan produksi kendaraan di pabrik Bekasi pada akhir Juni 2015.

"GM Indonesia sedang mengalami transformasi yang lebih berorientasi pada pasar," kata Wakil Presiden Eksekutif GM dan Presiden GM International, Stefan Jacoby, dalam rilis yang diterima detikOto, Kamis (26/2/2015).

Namun GM Indonesia memastikan akan tetap berada di Indonesia, dengan produk-produk unggulan seperti Chevrolet Orlando, Captiva dan Trailblazer yang dapat diperoleh melalui jaringan dealer resmi Chevrolet.

"Transformasi ini akan semakin memperkuat struktur bisnis dan jaringan pemasaran, dengan fokus pada pengembangan merek Chevrolet, serta menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi yang kompetitif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia," tambahnya.

Aduh, bagaimana nasib pekerja di Indonesia?

Sumber Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar