Senin, 14 April 2014

Home » , » 13 Ribu Mobil Ertiga dan 47 Ribu Swift di-Recall

13 Ribu Mobil Ertiga dan 47 Ribu Swift di-Recall




Dunia Informasi – Sejumlah pabrikan otomotif di dunia nampaknya tengah tersandung masalah recall atau penarikan. Setelah Toyota dan Mazda, kini giliran Suzuki yang menarik sejumlah mobilnya.

Dilansir dari Motorbeam, Senin (14/4/2014), Maruti Suzuki, selaku distributor mobil Suzuki di India, mengumumkan, akan menarik model Swift, Ertiga, dan Swift DZire karena masalah yang terjadi pada komponen fuel filter neck (leher saluran pengisian BBM). Adapun, recall berdampak pada 103.311 unit mobil.

Manufaktur otomotif asal Jepang itu akan menarik sebanyak 41.481 unit mode DZire, 47.237 Swift, dan 13.593 unit Ertiga yang diproduksi sepanjanga 12 November 2013 hingga 4 Februari 2014.

Maruti Suzuki menjelaskan, kerusakan pada leher saluran pengisian bahan bakar menyebabkan menguapnya bau bensin. Parahnya, masalah bisa menyebabkan kebocoran BBM jika pengguna melakukan pengisian penuh.

Masalah ini awalnya ditemukan perusahaan pada saat tes regular dalam proses manufaktur. Suzuki sendiri tidak menyebut berapa banyak konsumen yang mengeluhkan masalah ini.

Sejauh ini perusahaan masih melakukan pengumpulan komponen yang dibutuhkan untuk melakukan penggantian ke seluruh mobil yang terkena dampak.

Maruti Suzuki dijadwalkan akan melakukan penggantian komponen yang rusak mulai 15 April. Seluruh model yang bermasalah adalah yang menggendong mesin bensi, diesel, dan CNG.

Pemilik kendaraan juga dihimbau mengunjungi situs resmi perusahaan untuk melakukan pengecekan apakah mobil mereka terkena dampak dari kebijakan recall ini.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar