Selasa, 08 April 2014

Home » , , » Sisi Lain Keindahan Bunga Sakura

Sisi Lain Keindahan Bunga Sakura



Musim haru saat sakura bermekaran


Dunia Informasi – JEPANG, Oleh: Herrie Irawan (mahasiswa tinggal di Sakai, Jepang) Pernahkah Anda membayangkan sensasi berkumpul sambil makan bersama keluarga, rekan ataupun kekasih dibawah indahnya bunga yang sedang bermekaran? Mungkin sedikit sulit untuk terwujud, namun dengan mengunjungi Jepang Anda bisa mewujudkannya pada musim haru (musim Semi).

Musim haru dimulai dari awal bulan April hingga Mei mendatang. Boleh jadi, musim ini pula yang ditunggu-tunggu warga Jepang. Lepas dari musim fuyu (musim dingin), musim haru (musim semi) hadir membawa kehangatan dan keindahan bunga sakura yang bermekaran di seantero Jepang.

Bagi masyarakat Jepang sendiri, keindahan bunga sakura tidak disia-siakan begitu saja. Sudah menjadi kebiasaan warga negeri Matahari Terbit ini jika musim haru dijadikan sebagai ajang untuk berkumpul bersama keluarga, rekan, teman, ataupun kekasih di bawah pohon bunga sakura.

Tak heran hanya dengan membawa bento (makanan yang yang sudah disiapkan dari rumah) warga Jepang datang ke taman-taman dan duduk dibawah pohon bunga sakura sambil makan serta menikmati keindahannya. Kegiatan duduk bersama sambil makan-makan bersama rekan ataupun keluarga biasanya dilakukan mulai siang hari hingga menjelang sore hari.

"Mekarnya bunga sakura membawa kebahagiaan. Orang Jepang biasa menyebutnya ohanami (pergi melihat bunga sakura) " ujar Minoru Fuji, salah seorang warga Jepang, Ahad (6/4).

Di Jepang, keindahan bunga sakura tidak hanya bisa dilihat di sebagian tempat saja, namun di seluruh wilayah Jepang. Tidak hanya pada siang hari maupun sore hari, tapi malam haripun Anda bisa melihatnya, dengan penataan lampu yang yang dipasang disetiap pohon membuat keindahan bunga sakura tambah menakjubkan.

Bagi wisatawan asing yang datang pada haru ini merupakan momen yang sangat spesial. Karena salah satu khas negara Jepang dengan sebutan negeri sakura bisa dilihat dan dirasakan secara langsung.

Memiliki warna pink yang sangat romantis, bunga sakura seakan-akan memberikan kesan kasih, sayang dan kelembutan bagi anda yang hadir melihatnya dan berkumpul bersama keluarga di bawah pohon bunga sakura. Menakjubkan bukan……......?

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar