Senin, 10 Februari 2014

Home » , » Hasil Tes Sepang Bikin Valentino Rossi Percaya Diri

Hasil Tes Sepang Bikin Valentino Rossi Percaya Diri



Valentino Rossi saat tes di Sepang MotoGP 2014 (REUTERS/Samsul Said)

Dunia Informasi – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, puas dengan hasil latihan bebas pertama MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4-6 Februari 2014 lalu. The Doctor mengaku sudah merasa nyaman dengan motor Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya.

Rossi berhasil mencatatkan waktu tercepat kedua di tes Sepang, pekan lalu. Juara dunia kelas primer Grand Prix tujuh kali itu bahkan menorehkan catatan waktu terbaik sepanjang kariernya di Sepang dengan 1 menit 59,727 detik. Rossi hanya tertinggal 0,194 detik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

"Tes berjalan sangat baik. Saya sangat senang, terutama dengan posisi kedua. Saya juga meraih catatan waktu terbaik dalam karier saya di Sepang. Ini kali pertama saya mencatatkan waktu di bawah 2 menit, dan hanya terpaut sedikit dari Marquez," ujar Rossi seperti dilansir Speed.

Di bawah regulasi baru MotoGP 2014, tim Kelas Pabrikan hanya boleh menggunakan 20 liter bahan bakar, atau satu liter lebih sedikit dari musim lalu. Hal itu membuat Yamaha harus mengubah desain motor dan sistem elektronik motor YZR-M1.

Rossi mengaku sudah merasa nyaman dengan setelan motor M1 yang akan digunakan musim ini. Meski begitu, pembalap asal Italia itu mengatakan Yamaha masih kesulitan dengan konsistensi kecepatan.

"Perasaan saya dengan motor sangat bagus. Kami mendapat sejumlah solusi bagus, dan itu sangat positif. Kami mencoba simulasi, dan itu bagus untuk mengerti apa masalah yang sedang kami alami," tegas Rossi.

"Kami sedikit kesulitan untuk mempertahankan kecepatan. Tapi, untuk tes pertama semuanya berjalan dengan bagus. Kami menemukan keseimbangan yang bagus untuk tes pertama," sambungnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar