Rabu, 19 Februari 2014

Home » , » 5 Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan yang Harus Diketahui

5 Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan yang Harus Diketahui

Dunia Informasi – Sahabat Serupedia, pasti pernah memakan mentimun dan tak asing denga buah yang kaya air tersebut. mentimun menduduki posisi empat sayuran yang paling dibudidayakan di seluruh dunia. Apa saja manfaat buah mentimun? Ini dia ulasan serupedia seperti dikutip dailymail.


1. Mencegah dehidrasi
Salah satu manfaat dari buah mentimun adalah bisa mencegah tubuh kita dari dehidrasi. Mengapa bisa? Karena 90 % dari buah mentimun, mengandung air yang sangat berfungsi untuk mengisi cairan tubuh. Jadi mentimun sangat cocok untuk orang yang memiliki aktivitas padat dan sibuk.

2. Mencagah sakit Maag
Manfaat selanjutnya dari mengkonsumsi mentimun adalah mencegah dari penyakit maag. Hal ini dikarenakan mentimun mengandung zat penetralisir asam yang sering terjdi pada lambung.

3. Menghilangkan racun dalam tubuh
Semua air yang terkandung dalam mentimun penyapu kotoran atau produk limbah dari dalam tubuh, sehingga racun yang masuk dalam tubuh bisa dinetralisir. Dengan makan secara teratur, mentimun dapat melarutkan batu ginjal.

4. Mengisi ulang vitamin harian yang dibutuhkan tubuh
Mentimun memiliki sebagian besar vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Terutama Vitamin AB dan C yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan memberikan energi yang baik untuk aktivitas tubuh.

5. Nutrisi yang Baik bagi kulit
Mentimun mengandung banyak kalium, magnesium dan silikon yang berfungsi untuk menjaga kerusakan kulit dari sinar matahari. Ini juga sering dimanfaatkan oleh banyak tempat spa sebagai terafis kulit.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar