Sabtu, 15 Februari 2014

Home » , » Indahnya Slovenia

Indahnya Slovenia



















Dunia Informasi – Slovenia disebut-sebut sebagai negeri penuh cinta, lantaran ada kata "love" yang menyisip pada namanya. Destinasi wisatanya juga tawarkan suasana romantis, menjadikan Slovenia tujuan yang apik bagi para pasangan.

Negeri di kawasan Balkan ini miliki lanskap menarik yang merayu pengunjung. Berikut ini adalah beberapa destinasi romantis yang untuk dijelajah.

Taman Nasional Triglav



Taman nasional ini terdapat di Gunung Triglav setinggi 2.864 meter dari permukaan laut. Ini merupakan taman nasional tertua di Eropa, didirikan sejak 1924.

Pegunungan dihiasi bukit-bukit, serta lereng yang dijadikan wahana bermain ski saat musim dingin. Ketika musim panas, Danau Triglav suguhkan olahraga air seperti kano, juga ada Sungai Soca dengan atraksi rafting-nya. Belum puas menjelajah Triglav, silakan menikmati dua air terjun yakni Savica dan Pencnik.

Gua Skocjan



Salah satu ruang bawah tanah terbesar di dunia. Jaringan batu kapur merangkai fitur bawah tanah yang luas, dipadu formasi staglamit raksasa yang memperindah tampilan gua. Skocjan terletak 80 kilometer dari Ljubljana, ibukota Slovenia.

Untuk melintasi seisi gua, terdapat jembatan panjang yang membelah satu sudut dengan sudut lainnya. Sekeliling jembatan adalah jurang yang menampung aliran Sungai Reka, sehingga lantai-lantai gua tampak seperti kolam batu kapur. Begitu cantik surga bawah gua ini.

Taman Bunga Mozirski Gaj



Tempat romantis selanjutnya datang dari kerumunan bunga. Ribuan spesies bunga hias tumbuh cantik dengan aneka warna. Selain melihat bagaimana petani bunga merangkai taman, di sini juga terdapat penginapan untuk menikmati taman lebih lama.

Sumber: Slovenia.info via VIVAlife

Tidak ada komentar:

Posting Komentar