Rabu, 25 Desember 2013

Home » , » Harga ‘Mobil Murah’ Segera Naik

Harga ‘Mobil Murah’ Segera Naik




Dunia Informasi - Bagi Anda yang ingin membeli mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) segera pesan dan pastikan transaksi. Pasalnya, label "murah" pada produk ini segera sirna menyusul rencana untuk menaikkan harga yang sedang dipersiapkan pemerintah dan APM.

Harga dasar yang ditentukan oleh pemerintah Rp 95 juta off the road, ternyata menurut 3 APM yang memasarkan, yaitu Toyota, Daihatsu dan Suzuki, sudah teriak karena nilai tukar rupiah yang semakin loyo terhadap dollar AS. Sementara untuk memproduksinya, bahan baku diimpor dan harus dibayar dengan dollar. Begitu kurs sedikit bergerak, keuntungan produsen langsung menciut.

"Saat ini mereka (Toyota, Daihatsu, Suzuki) jual rugi. Semua sudah berteriak. Jadi, waktu beli LCGC yang tepat, ya sekarang!” jelas Budi Darmadi, Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian di Kantor Pusat Kemenperin, Jakarta Selatan, kemarin (23/12/2013).

"Januari nanti saya konsultasi dengan beberapa ekonom nasional menilai kondisi ini. Hitungan meleset karena dollar AS terus menguat," lanjut Budi.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar