Jumat, 20 Desember 2013

Home » » Banjir dan Longsor Terjang 11 Kecamatan di Purworejo, 3 Orang Meninggal

Banjir dan Longsor Terjang 11 Kecamatan di Purworejo, 3 Orang Meninggal

Ini Rincian Kejadian Bencana di Purworejo Akibat Hujan Hari Ini

Dunia Informasi - Banjir besar dan longsor terjadi di 53 desa di 11 kecamatan di Purworejo, Jawa Tengah. Banjir itu mengakibatkan 3 orang meninggal dan 1 orang lainnya hanyut belum ditemukan.

11 kecamatan yang dilanda banjir dan longsor itu yakni Purworejo, Kutoarjo, Kemiri, Butuh, Pituruh, Bruno, Ngombol, Purwodadi, Bagelen, Grabag, dan Bayan. Banjir terjadi setelah hujan deras yang mengguyur sejak Kamis (19/12) malam.

"3 Warga meninggal akibat bencana itu yakni Wongso Suwito (85) warga Desa Tunggorono, Kutoarjo, akibat terseret arus air sungai setempat, dan dua lainnya, Riyanah (48) dan Siti Aminah (8), menjadi korban longsor di Bruno," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran pers, Jumat (21/12/2013).

Sungai Bogowonto dan anak sungainya meluap. Beberapa tanggul sungai juga jebol seperti di Desa Kemiri, Bayan, dan Butuh. "Satu korban hanyut banjir masih dalam pencarian," imbuhnya.

Menurut Sutopo, lebih dari 600 keluarga mengungsi akibat banjir dan longsor itu, puluhan rumah juga rusak berat, dan ribuan hektar sawah terendam banjir.

"BPBD, TNI, Polri, Tagana, Basarnas, SKPD, relawan dan masyarakat melakukan penanganan darurat. BPBD Jawa Tengah dan BPBD kabupaten di sekitarnya membantu penanganan bencana,"

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar