Kamis, 30 Agustus 2012

Home » Samsung Ativ S, Smartphone Pertama Windows Phone 8

Samsung Ativ S, Smartphone Pertama Windows Phone 8



Suasana peluncuran Ativ S di Berlin (Foto:fyk/inet)

Berlin, - Samsung menghadirkan kejutan dengan kehadiran smartphone anyarnya bernama Ativ S. Ponsel cerdas ini adalah handset pertama yang diperkenalkan dengan Windows Phone 8, sistem operasi mobile terbaru besutan Microsoft.

Awalnya, Nokia yang diprediksi memperkenalkan ponsel Windows Phone 8 karena mereka adalah mitra utama Microsoft di industri smartphone saat ini. Namun ternyata Samsung hadir lebih dulu dengan Ativ S.

Meski fokus mengusung Android, Samsung juga memakai Windows Phone di beberapa ponsel produksinya. Dengan huruf S di belakangnya, barangkali Samsung ingin membuat Ativ S bisa sesukses jajaran produk Galaxy S yang memakai Android.

"Anda tentu sudah kenal dengan Galaxy S, kini kami juga datang dengan Ativ S yang memakai sistem operasi Windows Phone 8," kata Damien Cusick, General Manager Samsung di Berlin.

Spesifikasi kunci Ativ S seperti prosesor dual core 1,5GHz, RAM 1GB layar 4,8 inch HD Super Amoled, kamera 8 megapixel dan kamera depan 1,9 megapixel. Sedangkan baterainya cukup bertenaga dengan kekuatan 2.300 mAh.

Samsung juga memberikan dukungan fitur NFC (Near Field Communication) di Ativ S. Handset ini juga mendukung slot microSD. Sedangkan memori internalnya terdiri dari dua pilihan, 16GB dan 32GB.

Desain Ativ S sendiri terlihat cantik dan sudah memakai bahan metalik, bukan plastik seperti yang biasa digunakan Samsung di beberapa ponselnya. Kemungkinan, Ativ S akan segera menyapa pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar