Rabu, 21 Januari 2015

Home » , » Tips Aman Menggunakan Jasa Taksi

Tips Aman Menggunakan Jasa Taksi



ag03s.blogspot.com - Demi kenyamanan dan keamanan ketika menggunakan jasa taxi, berikut adalah tips aman untuk para pengguna taksi.

  1. Pertama, setelah masuk, coba periksa identitas sopir yang terpajang di depan (dasbor), kemudian lihat wajahnya. Kadang-kadang, kita kalau dalam keadaan tergesa-gesa sering langsung masuk tanpa memperhatikan identitas sopir taksi.
  2. Kedua, pastikan tidak ada orang di dalam mobil. Biasanya aksi kejahatan itu, kata Kiki, sering dibantu orang lain yang biasa sembunyi di dalam bagasi.
  3.  Ketiga, bila Anda dalam keadaan tak berdaya seperti kondisi sakit atau mengantuk, terutama bagi perempuan di malam hari pula, usahakan agar didampingi oleh teman. 
  4. Lalu, jangan mau sharing dengan orang lain yang tidak dikenal hanya karena mempunyai rute yang sama. Mau dia ganteng atau cantik, jangan diiyakan," ungkapnya.
  5. Kemudian, upayakan penumpang saat berada di dalam taksi duduk di belakang dengan posisi yang berlawanan dengan sopir atau bagian belakang kiri sopir. Sebab, penumpang bisa mengetahui bila ada gerakan yang mencurigakan dari sopir yang akan melakukan kejahatan.
  6. Selanjutnya, ketika menggunakan taksi, pastikan argonya menyala. Kalau sopir tidak mau, lebih baik tidak menggunakan taksi itu.
  7. Ketujuh, jangan matikan ponsel saat berada dalam taksi dan juga penumpang harus mempunyai speed dial dalam ponsel, sehingga kalau terjadi sesuatu yang tak diinginkan, hal tersebut bisa menjadi usaha.
  8. Lalu, kalau penumpang mempunyai ponsel dengan keadaan lowbat, mending usahakan untuk mengisinya terlebih dahulu.
  9. Pastikan kaca mobil dalam keadaan tertutup. Ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan penumpang. 
  10. Dan terakhir, bila sopir mengarah jalan yang tak biasa dilalui, memilih jalan sepi, mending jangan dituruti, lebih baik lewati jalan utama. Kalau masih menolak, sebaiknya minta turun saja.
Referensi news.viva

Tidak ada komentar:

Posting Komentar