Senin, 05 Januari 2015

Home » , , , » Jembatan Kelok 9 : Keindahan Teknologi yang Cantik

Jembatan Kelok 9 : Keindahan Teknologi yang Cantik


ag03s.blogspot.com - Beberapa waktu yang lalu Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang lebih dikenal dengan sebutan SBY itu baru saja meresmikan sebuah jembatan di bukit barisan, kota Padang, Sumatera Barat. Jembatan ini sendiri merupakan salah satu proyek terbesar pemerintah untuk sebuah jembatan, pasalnya dana yang dihabiskan untuk membangun jembatan yang disebut dengan jembatan kelok 9 tersebut menghabiskan dana sekitar Rp. 602,55 milyar.






Dana tersebut terbilang cukup besar, namun hasil yang diperoleh juga signifikan, yakni teratasinya jalan yang sempit dan berkelok – kelok yang sering membahayakan warga yang melintas. Yang menarik, jembatan ini sendiri ternyata membawa berkah tersendiri bagi masyarakat padang, pasalnya jembatan kelok 9 yang baru selesai dibangun tersebut mulai ramai didatangi pelancong yang ingin menyaksikan kemegahannya secara langsung. 

Dengan kata lain, kini bertambah lagi satu obyek wisata di kota padang, sumatera barat yang memang memiliki pemandangan yang sangat indah. Seperti yang dapat kita simak pada gambar di atas, nampak dengan jelas jika jembatan kelok 9 memang menawarkan perjalanan yang nyaman serta pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Padahal lokasi jembatan ini sendiri awalnya merupakan jurang yang sangat curam, dan terkesan seperti hutan belantara. 

Namun kini jembatan yang yang dibangun dari tahun 2003 tersebut nampak begitu indah, kondisi jalannya yang baik serta pemandangan sekitar jembatan yang memukau membuat jembatan kelok 9 menjadi daya tarik baru bagi wisatawan. Dari informasi yang kami dapatkan, jembatan ini sendiri dibangun secara bertahap, yakni dari tahun 2003-2011 dan dari 2012-2013. 

Yang menarik, jembatan ini sendiri terdiri dari 6 jembatan dengan total panjang mencapai 943 meter dan jalan penghubung sepanjang 2.089 Meter. Jika dilihat dari kejauhan, jembatan yang berada di bukit barisan ini nampak begitu indah dengan banyaknya kelokan yang berada di jalan penghubungnya. Makanya tidak heran bila nama jembatan ini sendiri adalah jembatan kelok 9. sumber

Sumber : http://ag03s.blogspot.com/2013/11/jembatan-kelok-9-jadi-obyek-wisata-baru.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar