Rabu, 24 September 2014

Home » , » Sejarah Kaca Film

Sejarah Kaca Film



Dunia Informasi – Setuju tidak setuju, kini sebuah kaca film jadi satu faktor penting untuk setiap pengendara roda empat. Tidak hanya bisa menjadi pelindung dari sinar UV yang bisa merusak kulit, faktor keamanan saat berkendara juga menjadi poin utama. Tapi Mas bro tahu tidak sejarah bagaimana kaca film bisa tercipta.

Nah kali ini produsen kaca film asal Amerika Iceberg, Spectrum, Indium dan Johnson Window Films, memberikan sejarah singkat kaca film, hingga lahirnya teknologi terbaik “Night Visition Technology’ milik Iceberg.


“Dahulu saat kendaraan mulai menjadi satu transportasi penting, cahaya yang masuk kedalam kendaraan kerap mensilaukan. Dan untuk menjadikan gelap kaca dicat semprot agar gelap. Otomatis saat dalam kabin akan gelap terus,” ujar President Director CV Agni Sentral Motor Agen resmi kaca film Iceberg, Spectrum, Indium dan Johnson Window Films, Alie T. Wijaya, di Jakarta, Selasa (26/8/2014).

1. Kaca Film Anti Gores




Era pertama kaca film mobil diawali dari kaca anti gores. Dimana kaca anti gores ini memiliki keunggulan anti baret, kaca film ini disaat siang hari akan meredupkan cahaya yang masuk.

Namun kelemahannya ialah disaat mlam hari tiba, dimana kaca film ini akan membuat pengendara kesulitan melihat karena terlalu gelap.


2. Kaca Film Metal



Generasi kedua kaca film, dimiliki oleh kaca film metal. Kalau Mas bro bingung seperti apa kaca film metal, Mas bro bisa melihat digedung-gedung bertingkat.

Dimana kaca film metal ini mampu memantulkan cahaya layaknya cermin. Namun kelemahannya harga kaca film ini terbilang mahal.


3. Kaca Film dengan teknologi Sparter



Generasi berikutnya kaca film, yaitu kaca film yang mengadopsi teknologi Sparter (Sparta). Kaca film ini juga berperan baik dalam memantulkan cahaya sinar matahari dan teknologi kaca ini telah diterapkan oleh pesawat luar angkasa.

Dan produk kaca film kami Spectrum juga mengadopsi teknologi ini, kami pun berani menguji kaca ini langsung dengan suhu panas.


4. Kaca Film Teknologi ‘Night Vision Technology’



Generasi terakhir kaca film, yang diklaim CV Agni Sentral Motor Agen resmi kaca film Iceberg, Spectrum, Indium dan Johnson Window Films. Yaitu kaca film dengan teknologi Night Vision Technology yang dimiliki Iceberg.

Dengan memiliki bahan dasar full karbon, menjadikan kaca film bertipe ini sangat modern dan terbaik. Dimana kaca film ini diklaim akan mampu membuat pandangan tetap jernih dilihat dari dalam kabin, meskipun pada saat berkendara di malam hari.

Sedangkan pada siang hari tetap tampak gelap serta maksimum dalam menolak panas, yang diklaim baik total UV ataupun IR-nya dapat mencapai hingga 99 persen.

Semoga bermanfaat.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar