Selasa, 16 September 2014

Home » , , » Andreas Mochtar Banjir Tawaran Kerja Setelah Selebaran Cari Pekerjaan Tersebar di FB

Andreas Mochtar Banjir Tawaran Kerja Setelah Selebaran Cari Pekerjaan Tersebar di FB



Dunia Informasi – Mencari pekerjaan umumnya dilakukan dengan melihat atau mencari informasi lowongan dan bukan menyebar selebaran cari atau butuh pekerjaan. Andreas Mochtar lakukan itu. Ia membuat selebaran butuh pekerjaan dan disebar di tempat makan, restoran, atau ditempel di mobil-mobil di tempat parkir.

Pada satu kesempatan, selebaran butuh pekerjaan Andreas dilihat oleh Michael Jonathan. Ia kemudian memotretnya dan diunggah ke akun Facebook miliknya. Berikut caption yang ditulis Jonathan.


“Saya mendapatkan selebaran ini ketika mau pulang habis makan malam di daerah Green Ville, diselipkan di mobil-mobil yang parkir di sepanjang jalan. Mungkin ada yang butuh. Yang mau share silakan,” tulisnya.

Sementara Andreas Mochtar adalah sarjana S1 lulusan Ekonomi Universitas Trisakti. Dalam selebaran membutuhkan pekerjaan ia menuliskan kalimat berikut:


“Tolonglah saya, saya sangat membutuhkan pekerjaan untuk menghidupi keluarga saya (isteri dan anak), sekiranya bapak atau ibu dapat membantu/menolong saya untuk saya mendapatkan pekerjaan sebagai: karyawan kantor/driver pribadi/driver infal,” tulis Andres.



Pada Kompas ia mengaku tidak pernah menyebar selebaran itu di Facebook. Andreas bahkan kaget kenapa namanya jadi perbincangan di jagat maya.


“Apa? Tetapi saya tidak pernah nyebar selebaran ini ke Facebook lho. Kok bisa yah sampai ramai begini?,” akunya.

Setelah kasus Andreas ramai di Facebook dan menyebar viral, ia berujar telah ditelepon 50 perusahaan termasuk perusahaan asing. Bahkan, lulusan Trisakti 2003 itu telah lakukan sesi wawancara.


“Kebanyakan perusahaan jauh, ada juga beberapa yang tidak sesuai tapi ada juga yang sesuai, kok. Ini lagi nunggu dipanggil saja, abis intervew,” ungkap Andreas.

# via sidomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar