Selasa, 23 September 2014

Home » » Orang Tua Murid: Suruh Gurunya Masuk SD Lagi, Biar Saya Ajarin

Orang Tua Murid: Suruh Gurunya Masuk SD Lagi, Biar Saya Ajarin



Dunia Informasi – Tak hanya heboh di media sosial Twitter dan Facebook perdebatan soal pekerjaan rumah (PR) mata pelajaran matematika, tepatnya tentang operasi perkalian yang diposting oleh akun Muhammad Erfas Maulana, juga heboh di kalangan orang tua murid.

Nia Lusiana (32), seorang ibu yang memiliki anak kelas 2 SD di sebuah sekolah swastaa di Jakarta Timur mengaku geram atas penilaian guru yang mengajar adik Erfas.

"Ya namanya matematika kan ilmu pasti mas. Saya ngga terima aja kalau itu sampai terjadi dengan anak saya, cuma gara-gara beda metode kok disalahin," kata Nia kepada Tribunnews.com, Selasa (23/9/2014).

Dirinya juga menuturkan, seorang guru harusnya memiliki analisis yang baik. Nia tak membayangkan betapa sulitnya jika seluruh murid yang diajarkan harus sesuai dengan isi kepala sang guru.

"Gini aja deh, gurunya suruh balik ke SD lagi. Saya yang ajarin," katanya geram.

Diberitakan sebelumnya, persoalan dimulai dari posting Muhammad Erfas Maulana, mahasiswa Teknik Mesin Universitas Diponegoro. Erfas yang membantu adiknya mengerjakan tugas matematika memertanyakan alasan guru menyalahkan jawaban sebuah soal.

Dalam soal tugas itu, guru meminta adik Erfas untuk menyatakan 4+4+4+4+4+4 dalam operasi perkalian.

Adik Erfas menuliskan jawaban bahwa 4+4+4+4+4+4 = 4x6. Jawaban itu, menurut Erfas, seharusnya benar. Namun, ternyata sang guru menyalahkan. Menurut guru, jawaban yang seharusnya adalah 6x4.

Karena posting Erfas, muncullah perdebatan seru di media sosial. Menurut anda, mana yang benar, 4x6 atau 6x4?

# sumber tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar