Selasa, 30 September 2014

Home » , , » Mengapa Smartphone XIAOMI Sangat Fenomenal?

Mengapa Smartphone XIAOMI Sangat Fenomenal?



Dunia Informasi – Sekarang ini banyak sekali para pecinta smarphone dan para penggiat gadget sedang panas-panasnya membicarakan Smartphone yang sangat fenomenal saat ini yaitu smartphone XIAOMI , mungkin beberapa pabrikan smartphone melakukan cara atau metode dalam hal memasarkan produk biasa saja, nah untuk produsen dari XIAOMI ini sangat berani dengan membuat metode pemasaran yang memang sangat menggiurkan dan membuat orang penasaran dengan produk yang mereka tawarkan.

Seperti sebelunya dikutip dari DetikINET, ada beberapa hal yang membuat XIAOMI ini sangat fenomenal, nah faktor yang membuat XIAOMI ini fenomenal apa? berikut ini ada beberapa alasanya.


1. Fans yang Fanatik

Sebuah fans ini memang sangat membantu dalam hal pemasaran, dan ini berlaku tidak hanya untuk produk gadget, dan Fans dari XIAOMI ini sangatlah fanatik terhadap produk yang ditawarkan ini, karena memang sangat bersaing dalam hal kualitas dan harganya, seperti halnya fans apple yang suka mengantri terhadap produk baru yang akan diluncurkanya, fans dari XIAOMI ini juga seperti itu, seperti yang dikutip oleh DetikINET dari The Next Web yang pernah menceritakan pengalamanya saat melihat peluncuran dari Smartphone XIAOMI ini, mereka sangat terkejut dengan antusias dari fans ini yang sampai berbondong-bondong merangsek untuk masuk ke ruangan acara peluncuran.


2. Berani Bermain Dengan Harga Dibawah Pasaran

Masalah harga ini juga sangat rentan terhadap pangsa pasar, karena memang biasanya smartphone dengan spesifikasi yang tinggi pasti berbandung lurus dengan harga yang tinggi pula,nah berbeda dengan XIAOMI ini, contohnya ponsel Mi# yang dirilis akhir 2013 lalu, yang mempunyai spesifikasi premium dengan prosesor quad core 1,8 GHz Nvidia, Layar 5in dan full HD, kamera 13 mp serta casing yang dari metal, dan yang paling mengejutkan untuk harganya dibawah smartphone vendor besar yang sudah ada.


3. Metode Marketing Hunger

Metode marketing hunger ini, membuat para konsumen lapar akan tawaran yang hanya sesaat dan memberi harga yang sangat terjangkau, seperti saat penjualan pertama XIAOMI M3i pada tahun lalu ini menjual 100ribu unit langsung habis dalam 2 menit, dan setelah itu dalam 7 hari bisa menjual habis juga dalam waktu yang singkat.


4. Karyawan yang profesional

Karyawan adalah partner utama dalam bersama membangun serta mempertahankan suatu perusahaan, dan ini sangat dipahami oleh XIAOMI , dengan menggandeng beberapa karyawan perusahaan internasional, yang diantaranya alumni Microsoft dan Google, seperti Hugo Barra, mantan Vice President Google.

# via forum merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar