Rabu, 26 September 2012

Home » TEKNOLOGI : Smartphone Android Baterai Awet Mulai 1 Juta Huawei meluncurkan smartphone Android untuk berbagai kalangan.

TEKNOLOGI : Smartphone Android Baterai Awet Mulai 1 Juta Huawei meluncurkan smartphone Android untuk berbagai kalangan.



Huawei Ascend P1(dragota.com)

VIVAnews - Vendor perangkat komunikasi asal Cina, Huawei semester pertama tahun ini kembali menghiasi pasar ponsel pintar dengan memperkenalkan Seri Ascend.

Seri Ascend yang dihadirkan yakni Huawei Ascend P1, Huawei Ascend G300, dan Huawei Ascend Y200. Huawei mengandalkan seri Ascend P1 dalam pasar Indonesia dengan membidik kelas premium. Seri ponsel pintar Android ICS ini mengedepankan ponsel dengan kerampingan body berdimensi 7,69mm X 64,8 mm X 129 mm.

Ponsel pintar Dual Core 1,5 GHz TI OMAP ini hadir dengan layar 4,3 inchi super AMOLED dan kamera 8 MP.

"Kami hadirkan perangkat yang cocok di Indonesia yakni dari segi fitur, harga maupun bentuknya," ujar Legi Soegianto, Senior Product Manager Device Dept Indonesia Rep. Office Huawei, di Menara Jamsostek, Senin 4 Juni 2012.

Selain seri P1, Huawei juga melengkapi dengan Seri Huawei Ascend G300 dengan dimensi 10,5mm X 63mm X 122,5 mm. Layar sentuh 4 inchi WVGA dibekali Android Gingerbread, 1 GHz Qualcomm,
baterai 1350 mAh, dan kamera 5 MP.

Fitur tambahan dalam seri ini yaitu koneksi MHL HDMI, dan dual microphone. Huawei meberi dukungan untuk mobilitas kerja dengan aplikasi dokumen power point dan PDF. Smartphone ini juga mendukung koneksi dengan perangkat DLNA.

Seri Huawei Ascend Y200 hadir dengan dimensi 11,7 mm X 60,4 mm X 116,9 mm, dan layar 3,5 inchi HVGA. Smartphone termurah dalam seri ini didukung Android 2.3 (Gingerbread), prosesor 800 MHz Qualcomm, dan baterai 1250/1400 mAh.

Hemat Baterai

Sebagai pelopor penghematan energi baterai, Legi mengatakan Huawei akan terus mengembangkan agar sisi penghematan semakin maksimal.

Ketiga ponsel pintar menurutnya juga mengadopsi teknologi yang mendepankan penghematan baterai.

"Banyak yang kecewa power baterai pada smartphone. Kami hadir dengan teknologi yang hemat baterai," tambahnya.

Ke depannya, sisi penghematan baterai akan dikombinasikan dengan teknologi penghematan baterai yang disupport dari prosessor. Hasilnya, penghematan akan semakin maksimal.

Legi mengatakan dalam penggunaan biasa untuk browsing, game maupun berjejaring sosial, seri P1 mampu digunakan dalam waktu 1 sampai 2 hari. Seri P1 sudah hadir di beberapa negara di Eropa, Amerika. P1 akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Seri P1 akan dibanderol dengan kisaran harga 4 jutaan, seri G300 dibanderol 2 jutaan, dan seri Y200 dihargai 1,2 jutaan.

© VIVA.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar