Minggu, 30 September 2012

Home » Romantisnya Liburan di Tengah Kebun Bunga Sidomulyo

Romantisnya Liburan di Tengah Kebun Bunga Sidomulyo


Indahnya kebun bunga di Desa Sidomulyo (halomalang.com)


Batu - Jawa Timur punya beberapa wisata agro yang menarik untuk dikunjungi. Jika Anda ingin liburan yang romantis, coba saja datang ke Sidomulyo, Batu. Desa ini punya kebun dengan bunga yang berwarna-warni.

Berada pada ketinggian 1.100 mdpl membuat Desa Sidomulyo, Batu, Jawa Timur sangat cocok untuk perkebunan bunga. Selain karena alamnya yang indah, wisata di kebun bunga ini juga tak kalah menarik. Jika Anda mencari destinasi yang romantis, coba saja datang ke perkebunan ini.

Desa Sidomulyo sudah lama terkenal sebagai tempat budi daya bunga terbesar di Jawa Timur. Letaknya cukup strategis, sekitar 8 km dari pusat Kota Batu. Aksesnya juga mudah, semua kendaraan bermotor bisa dijadikan pilihan untuk sampai ke perkebunan ini.

Dari kejauhan, kebun-kebun tersebut terlihat sangat luas dan penuh warna. Saking luasnya, perkebunan ini tersebar hingga 3 dusun sekaligus yaitu Dusun Tinjumoyo, Dusun Tonggolari, dan Dusun Sukorembug. Bagi Anda yang sedang penat karena aktivitas sehari-hari, Desa Sidomulyo mungkin bisa menjadi obat yang ampuh.

Dari situs Halo Malang, Rabu (26/9/2012) di perkebunan ini berjejer dengan rapi berbagai jenis bunga, seperti mawar, sakura, lavender, ceplok piring, bambu air, agape, cemara, nusa indah, beringin putih, krissan, dan anggrek. Tentunya Anda bisa membayangkan betapa cantiknya bunga-bunga tersebut berada di kebun yang luas.

Jika Anda datang dengan pasangan, suasana romantis sudah tersaji di sini. Anda tinggal mencari tempat untuk bisa menikmati pemandangan yang indah berdua dengannya. Jangan lupa, belikan si dia bunga agar suasana makin sempurna.

Asyiknya lagi, di beberapa kebun kita bisa memetik bunga secara cuma-cuma untuk buah tangan. Akan tetapi, jika Anda ingin membawa pulang bunga dalam jumlah banyak, tentunya akan dikenakan biaya.

Anda juga bisa belajar di Desa Sidomulyo. Pengelola perkebunan yang ramah senantiasa akan menjelaskan kepada Anda seluk-beluk tentang bunga, mulai dari cara menanam bunga, penyiraman, proses mekarnya bunga, hingga siap dijual.

Ada fasilitas di Desa Sidomulyo yang mungkin sulit untuk bisa Anda temukan di tempat wisata lainnya. Di sini, Anda akan ditemani oleh petani kebun yang juga sebagai pemandu wisata. Mereka dengan senang akan menyambut kedatangan Anda tanpa memungut biaya sedikit pun. Asyik ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar