Selasa, 10 Juli 2012

Home » Mobil Listrik Indonesia Mirip Lexus 2054

Mobil Listrik Indonesia Mirip Lexus 2054




Menteri BUMN, Dahlan Iskan, sering berkoar tentang program mobil listrik nasional. Mantan boss PLN ini pernah menyatakan bahwa pihaknya sedang menyiapkan sedikitnya 4 macam mobil listrik nasional.

Keempat jenis mobil tersebut mewakili empat segmen pasar mobil, dari sekelas minibus seperti Suzuki Carry hingga sekelas mobil sports seperti Ferrari. “Ada 4 macam nanti, sekelas Carry, Avanza, Yaris dan Ferrari,” katanya.

Setelah calon mobil listrik tipe city car buatan Dasep Ahmadi, Pemilik PT Sarimas Ahmadi Pratama, muncul beberapa waktu lalu, kini, muncul calon sports car listrik pesanan Dahlan. Foto-foto mobil yang masih dikerjakan bodinya itu sepintas seperti Lexus 2054 dalam film futuristik “Minority Report” yang dibintangi Tom Cruise pada 2002.

Sports car ini memiliki atap mengkurva dan rumah roda gemuk. Ban profil tipis nan lebar plus velg lebar khas sebuah sports car. Menurut seorang sumber mobil listrik mewah ini memiliki kecepatan 220 Km per jam.

Prototype mobil mewah itu merupakan rancangan salah satu “putra petir” (sebutan insinyur pembuat prototype mobil listrik nasional) yaitu Danet Suryatama. Pria berdomisili di Jogjakarta ini lulusan ITS dengan gelar doktor dari Michigan USA.

Danet berpengalaman sebagai engineer di pabrikan Chrysler lebih dari 10 tahun. Dahlan menargetkan, prototype untuk keempat macam mobil listrik ini akan rampung sebelum 17 Agustus 2012.

“Semua itu sebelum 17 Agustus sudah ada. Karena pada tanggal 10 Agustus Hari Teknologi Nasional, kami pamerkan dan test drive,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar