Kamis, 10 Mei 2012

Home » Perbandingan Samsung Galaxy Y & Motorola Fire XT

Perbandingan Samsung Galaxy Y & Motorola Fire XT




Hp Android Samsung Murah Galaxy Young merupakan salah satu produk Samsung yang dijual untuk kalangan menengah ke bawah. Tentu saja handphone ini pun memberi harga yang cukup ramah, yakni sekitar Rp 1.2 juta. Sedang, Motorola baru saja merilis sebuah handphone terbarunya, yakni Motorola Fire XT atau dikenal juga dengan nama Motorola Fire XT 532 dijual seharga Rp 1.4 juta. Jika dua handphone ini sandingkan, manakah yang lebih unggul?

Simak ulasannya berikut.

Dimensi

Hp Android Samsung Murah Galaxy Young memiliki dimensi 104 x 58 x 11.5 mm dengan berat 97.5 gram. Sementara itu, Motorola Fire XT532 hadir dengan dimensi 114 x 62 x 12 mm dengan bobot 115 gram.

Layar

Di bagian layar, Hp Android Samsung murah Galaxy Young hadir dengan layar berukuran 3.0 ini. Layar TFT touchscreen kapasitif ini memiliki resolusi 240 x 320 piksel dengan densitas piksel 133ppi. Layar ini mendukung multitouch dan dilengkapi dengan UI TouchWiz serta Touch Sensitive Controls. Motorola Fire XT532 hadir dengan layar berukuran lebih besar, yakni 3.5 inci. Tak hanya itu, resolusi yang dipunyai handphone ini pun lebih baik, yakni 320 x 480 piksel dengan densitas piksel 165ppi.

Performa

Samsung Galaxy Young hadir dengan sistem operasi Android Gingerbread 2.3. Sedang pada bagian prosesor, Hp Android Samsung murah ini menawarkan prosesor single core 832 MHz. Tentu saja handphone ini dilengkapi dengan akses jaringan 3G seperti pada handphone Android lain. Tak hanya itu, fitur konektivitas lokal seperti WiFi, Bluetooth dan microUSB pun tersedia.

Dari segi performa, kedua handphone ini nampaknya memiliki kemampuan yang setara. Motorola Fire XT532 dilengkapi dengan sistem operasi Android Gingerbread 2.3 dan prosesor single core 800 MHz. Keuntungannya, handphone Motorola ini juga didukung dengan keberadaan RAM sebesar 512 MB. Anda juga bisa memakai handphone Android ini sebagai WiFi Hotspot.

Kamera

Untuk fitur kamera, Hp Android Samsung murah ini hadir dengan kamera 2 MP yang tersemat di bagian belakang. Kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas 1600 x 1200 piksel dan video QVGA pada 15 fps. Sedang Motorola Fire XT dilengkapi dengan dual kamera. Di bagian belakang, terdapat kamera 5 MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash serta geo-tagging. Sedang di bagian depan, terdapat kamera VGA yang siap menemani Anda untuk chatting video.

Baterai dan Memori

Untuk baterai, Hp Android Samsung murah ini didukung dengan baterai Li-Ion 1200 mAh yang mampu bertahan hingga 17 jam pada mode 2G, dan 6 jam 20 menit pada mode 3G. Sedang memori internal yang tersedia pada handphone ini adalah sebesar 160 MB dengan dukungan slot microSD hingga 32 GB. Pada bagian baterai, Motorola Fire XT532 hadir dengan baterai Li-Ion 1540 yang mampu bertahan hingga 8 jam mode 3G. Sedang untuk kapasitas penyimpanan, terdapat ROM sebesar 512 MB dengan dukungan slot microSD hingga 32 GB.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, handphone Motorola Fire XT532 memiliki keunggulan dibandingkan Hp Android Samsung Murah Galaxy Young. Dan, selisih harga kedua handphone ini pun tak terlalu jauh.

Sumber : http://portal.paseban.com

2 komentar: