Sabtu, 08 November 2014

Home » , , » Rossi : Ini Kejutan Menyenangkan, Raih Pole Setelah 4,5 Tahun

Rossi : Ini Kejutan Menyenangkan, Raih Pole Setelah 4,5 Tahun



Dunia Informasi – Valentino Rossi meraih pole MotoGP Valencia setelah 4,5 tahun tak pernah lagi mengawali balapan dari posisi terdepan. Untuk rider Movistar Yamaha itu, hasil tersebut menjadi sebuah kejutan menyenangkan.

Hasil tersebut sebenarnya dicapai Rossi dalam kondisi yang kurang menguntungkan, mengingat ia tak mulus melewati sesi-sesi latihan bebas. Jika dihitung, tepat sebelum sesi kualifikasi dilangsungkan Rossi pun cuma ada di posisi sembilan.

"Ini merupakan sebuah kejutan menyenangkan," seru Rossi di Crash.

"Aku merasa nyaman dalam kualifikasi, kami sudah membenahi pengaturan motor dan tak terlalu buruk dengan ban pertama. Kami lalu melakukan sedikit perubahan untuk ban kedua dan aku berusaha menggeber habis-habisan.

"Dengan ban kedua aku merasa motornya punya daya cengkeram lebih baik dan aku amat percaya diri, tapi sialnya aku membuat kesalahan pada Turn 2 sehingga harus melambat sebelum melakukan putaran akhirku," bebernya.

Dengan melambat, Rossi merasa ia justru sudah mendulang dua keuntungan: dapat menyimpan ban belakangnya untuk putaran terakhir dan membuat dirinya ada di belakang rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

"Itu, melambat setelah satu putaran dan kemudian mulai lagi, menjadi tindakan bagus untuk ban belakang. Aku merasakan bagusnya daya cengkeram ban dan itu membantuku menghindari banyaknya putaran ban saat berakselerasi, yang mana sudah jadi masalah kami. Aku juga beruntung karena Jorge melewatiku dan satu detik di depanku, sehingga keberadaannya di depanku menjadi bantuan kecil," ungkapnya.

Baru kali ini Rossi meraih pole lagi sejak MotoGP Prancis di Le Mans pada Mei 2010. Secara keseluruhan juara dunia tujuh kali kelas primer balap motor grand prix yang telah memenangi 82 balapan di level tersebut sudah mencatatkan 50 posisi pole sejauh ini.

"Ini merupakan capaian bagus karena sudah 4,5 tahun. Dalam karierku biasanya aku lebih memilih (menang dalam) balapan. Aku sudah memenangi lebih banyak balapan daripada meraih posisi pole, tapi ini tetap menyenangkan karena Valencia biasanya amat sulit buatku," aku Rossi.

#via detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar