Selasa, 04 November 2014

Home » , » Empat Rider Terdepan MotoGP 2014 dimata Sete Gibernau

Empat Rider Terdepan MotoGP 2014 dimata Sete Gibernau




Dunia Informasi – Mantan rider ternama MotoGP Sete Gibernau memberikan penilaiannya terhadap sepak terjang empat pebalap teratas musim ini, menjelang seri terakhir di Valencia pada akhir pekan depan.

Gibernau, yang menjadi runner-up kejuaraan dunia MotoGP 2003 dan 2004, menyebut bahwa kampiun 2014 Marc Marquez memang sudah seperti melaju sendirian tanpa tantangan berarti musim ini.

Menurut Gibernau hal itu tidak lepas dari kenyataan bahwa Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa tampil jauh di bawah performa terbaiknya. Sementara Valentino Rossi, yang kini menempati posisi dua klasemen, sudah tampil lebih baik dibandingkan laju musim lalu.

"Aku harus mengakui tidak terlalu mengikuti perkembangan saat ini jadi aku tidak bisa menilai dengan cermat. Tapi dari apa yang aku baca, karena itu merupakan olahraga yang sedemikian populer dan selalu ada banyak berita, dan juga karena aku masih bicara dengan beberapa pebalap, aku pikir Marc sudah membuat satu langkah maju lagi, sedangkan Jorge (Lorenzo) dan Dani (Pedrosa) sebaliknya membaut satu langkah mundur tahun ini. Itu memunculkan jarak di antara mereka," kata Gibernau di situs resmi MotoGP.

"Aku pikir Valentino (Rossi) juga sudah membuat langkah-langkah maju karena ia sudah kembali sedikit menemukan dirinya sendiri, dan Jorge dan Dani tidak tampil pada level yang sesuai potensi, bakat, dan pengalaman mereka. Jika Jorge dan Dani kembali ke penampilan terbaiknya, mereka akan membuat Marc dalam situasi yang sedikut rumit. Itu akan jadi tantangan baru buat Marc. Jorge dan Dani sudah tidak dalam level mereka yang sebenarnya, mungkin karena hal-hal yang cuma diketahui oleh mereka sendiri, tapi mereka punya talenta lebih besar daripada yang mereka perlihatkan tahun ini.

"Aku yakin Jorge kini sedang kembali menuju ke level itu dan Dani juga akan melakukannya. Jika itu melahirkan tantangan baru buat Marc, mungkin membuatnya berada dalam sebuah situasi baru yang belum ia hadapi musim ini di kejuaraan, maka itu akan bagus. Bahkan buat Marc sekalipun karena artinya ia bisa berusaha lebih keras lagi, membuat langkah berikutnya dan para pebalap lain pun mesti berusaha lebih keras lagi untuk mengejarnya," beber Gibernau.

Marquez sudah dipastikan jadi juara musim ini, dengan posisi dua masih diperebutkan Lorenzo dan Rossi sedangkan Pedrosa sudah tak bisa beranjak dari peringkat empat papan klasemen. Seri pamungkas bakal dihelat di Valencia pada 9 November depan.

# via detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar