Minggu, 24 Agustus 2014

Home » , , » Mie Instan Lebih Berbahaya Bagi Perempuan!

Mie Instan Lebih Berbahaya Bagi Perempuan!


Dunia Informasi – Fakta-fakta baru seputar mie instan mulai terbuka. Setelah makanan berbahan tepung ini dianggap tak cocok dimakan bersama nasi, kini mie instan tak baik untuk kesehatan wanita.

Sebuah penelitian dari Universitas Harvard seperti dikutip Dream.co.iddari laman New York Times, Sabtu, 22 Agustus 2014 menyatakan, konsumsi mie instan dua kali seminggu berisiko mengundang penyakit tekanan darah tinggi, peningkatan gula darah, dan kolesterol tinggi.

Para peneliti menemukan, perempuan berisiko 68 persen lebih tinggi terkena sindrom metabolisme. Sindrom ini tak ditemukan pada pria yang memakan mie instan dengan porsi yang sama.

Penelitian dilakukan terhadap 10.711 perempuan dewasa dimana setengahnya dilakukan di Korea Selatan.

"Memakan mie instan terkait dengan naiknya prevalensi sindroma metabolis pada perempuan, dengan pola makan utama yang bebas," ungkap hasil penelitian tersebut.

Kaum perempuan yang mengonsumsi mie instan dua kali dalam seminggu lebih berbahaya daripada mereka yang makan nasi, ikan, daging, dan gorengan dalam jumlah besar. Semakin sering memakan mie instan, risiko terkena penyakit juga semakin tinggi.

Terkait temuan tersebut, guru besar nutrisi dan epidemiologi dari Universitas Harvard, Frank Hu mengatakan kemungkinan perempuan memberikan jawaban lebih akurat ketimbang pria. Perempuan juga mungkin lebih peka terhadap pengaruh karbohidrat, lemak dan garam.

Untuk menyiasati kegemaran para pengonsumi mie instan, Hu menyarankan agar makanan ini hanya dikonsumsi satu atau dua kali dalam sebulan.

# via dream

Tidak ada komentar:

Posting Komentar