Jumat, 29 Agustus 2014

Home » » Ini Penyebab 2 Truk Tangki di Tanjakan Krikilan Temanggung Ngetril

Ini Penyebab 2 Truk Tangki di Tanjakan Krikilan Temanggung Ngetril




Dunia Informasi – Dua truk tangki ngetril hingga roda depannya terangkat di tanjakan Krikilan, Temanggung, Jawa Tengah. Peristiwa aneh tapi nyata ini membuat jalan tertutup sehingga mobil lainnya tidak bisa lewat. Setelah beberapa lama, dua truk tangki berisi tetes tebu itu berhasil diderek.

"Kejadian sekitar pukul 07.30 WIB dan truknya bisa diderek pukul 10.00 WIB," kata seorang warga benama Gendro kepada detikcom, Kamis (28/8/2014).

Gendro mengirimkan foto dua truk tersebut ke pasangmata.com. Terlihat dua truk yang sama-sama ngetril ini menutupi jalan sehingga hanya motor saja yang bisa melintas di antara dua truk ini. "Kalau mobil tidak bisa lewat," katanya.

Gendro mengatakan, tanjakan Krikilan memang sangat curam. Belum lagi ada belokan saat kendaraan menanjak. Dua medan sulit inilah yang menjadi penyebab kendaraan sering mengalami kecelakaan.

"Kalau yang keluar jalan atau terperosok sudah sering kejadian tapi kalau sampai ngetril seperti ini baru sekali," katanya.

Gendro mengatakan, sebenarnya ada tiga truk tangki dalam peristiwa tadi pagi. Truk yang ada di urutan terdepan tiba-tiba mogok. Dua truk di belakangnya terpaksa harus berhenti. Nah, saat berhenti itulah kedua truk itu ngetril.

Dua truk tangki yang ngetril tersebut mengangkut tetes tebu. "Tetes tebu yang diangkut truk ini tidak penuh isinya. Jadi pas berhenti muatan tetes tebunya berada di bagian belakang tangki, sehingga membuat kendaraan ini terangkat roda depannya," katanya.





Foto: Gendro (pasangmata.com)

# via detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar