Kamis, 26 Juli 2012

Home » Kenguru, Mobil Listrik untuk Pengguna Kursi Roda

Kenguru, Mobil Listrik untuk Pengguna Kursi Roda


gizmag

Texas - Orang-orang yang berkebutuhan khusus atau sering disebut dengan difabel (diferent abillity) terkadang mengalami kesulitan apabila hendak bepergian. Ini dikarenakan transportasi umum tidak selalu aman dan nyaman untuk mereka. Nah, mungkin kendaraan yang satu ini bisa menjadi solusinya.

Dilansir oleh Gizmag, perusahaan otomotif di Texas, AS bekerjasama dengan Community Cars Inc. berhasil merancang mobil bertenaga listrik yang diberi nama Kenguru. Mobil ini didesain khusus bagi para pengguna kursi roda.

Karena peruntukkannya yang khusus itu, maka interior dari Kenguru sangat minimalis dan tak tersedia kursi di dalamnya. Pengemudinya masuk melalui pintu belakang yang dioperasikan menggunakan remote control. Pengemudi dapat tetap duduk di kursi rodanya tanpa harus berpindah kursi.

Kenguru ditenagai dua baterai berkekuatan 2 kW. Dalam satu kali pengisian baterai, mobil mungil ini dapat menempuh perjalanan hingga 110 km. Kenguru juga bisa dipacu dengan kecepatan maksimal 45 km/jam.

Meski sudah diujicoba, mobil berbodi fiberglass ini baru akan dipasarkan di AS dan Eropa sekitar 6-12 bulan lagi dengan bandrol harga US$25 ribu atau sekitar Rp237 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar