Selasa, 07 April 2015

Home » , » Tol Kanci Pejagan Rusak Berat

Tol Kanci Pejagan Rusak Berat



ag03s.blogspot.com - Pengerjaan Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) mendapat pujian baik dari sisi perkembangan pembangunan maupun kualitas hasil pekerjaannya dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Namun tidak demikian halnya dengan ruas jalan tol Kanci-Pejagan yang masih sama-sama bagian dari ruas tol Trans Jawa.

Dua ruas tol yang persis bersebelahan ini bahkan bagai bumi dan langit. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Achmad Ghani Ghazali mengatakan, ruas jalan tol Kanci-Pejagan sangat buruk kualitas jalannya.

"IRI (International Roughness Indeks/tingkat kekesatan jalan)-nya kurang sehingga enggak nyaman kalau dilalui. Makanya kita minta dia bongkar dan perbaiki," ujar dia kala mendampingi blusukan Basuki di lokasi pembangunan tol Cikampek-Palimanan, Sabtu (4/4/2015). Tol Kanci-Pejagan di Jawa Tengah dibangun oleh PT Semesta Marga Raya yang dahulu di bawah naungan PT Bakrie Tol Road. Saat ini, kepemilikannya sudah berpindah tangan dan berganti nama menjadi PT MNC Infrastructure.

Jalan tol ini sempat beroperasi namun setelah dilakukan pemeriksaan langsung oleh tim BPJT ke lokasi tol tersebut didapati banyak kerusakan yang terjadi di sepanjang badan jalan dan dianggap tidak laik untuk dilalui.

BPJT pernah memberikan peringatan untuk melakukan perbaikan tapi tak kunjung dikerjakan sehingga lembaga pengatur dan pengawas jalan tol ini lantas menjatuhkan status default alias cidera janji dan tol ini pun dilarang beroperasi hingga jalan diperbaiki.
"Kami berikan waktu 90 hari dan ini sudah berjalan 30 hari," tegas dia.

Ruas tol Kanci-Pejagan sebenarnya masuk menjadi salah satu ruas tol yang dijadwalkan akan mengalami penyesuaian tarif pada akhir tahun ini berdasarkan perhitungan tingkat inflasi.

Dua jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa. Ada pun urutan rangkaian Trans Jawa sebagai berikut:
Merak-Tangerang, Tangerang-Jakarta, Jakarta-Cikampek, Cikampek- Palimanan, Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Semarang-Solo, Solo-Kertosono, Kertosono-Mojokerto, Mojokerto-Surabaya, Surabaya-Gempol, Gempol-Pasuruan, Pasuruan-Probolinggo, Probolinggo-Banyuwangi.

Sumber http://m.detik.com/finance/read/2015/04/04/185800/2878078/4/

1 komentar:

  1. Misi gan, izin share ya...
    Kami menjual notebook HP

    HP 14-r201TX Graphic
    Price Rp 6.899.000

    Spesifikasi :

    Processor Intel Core i5-5200U-2.2Ghz Turbo 2.7Ghz
    Memori Standar 2 GB
    Tipe Grafis >>> nVidia GT820-2GB
    Ukuran Layar >>> 14" LED
    Resolusi Layar >>> 1366 x 768
    Tipe Layar >>> LED
    Sound >>> Dual speakers
    Hard disk >>> 500GB
    Optical Drive >>> DVD/RW
    Wireless Network Protocol >>> 802.11b/g/n (1x1) and Bluetooth 4.0 combo
    Interface >>> 1 USB 3.0
    >>> 2 USB 2.0
    >>> 1 HDMI
    >>> 1 VGA
    >>> 1 RJ-45
    >>> 1 headphone/microphone combo
    Sistem Operasi >>> Dos
    Keyboard >>> Full-size textured island-style
    Dimensions >>> 345 x 244 x 25.3 mm
    Power >>> 4-cell, 41 Wh Li-ion

    Kunjungi website kami untuk produk lainnya

    Pusat Belanja Komputer

    Terimakasih.... :)

    BalasHapus