Sabtu, 11 April 2015

Home » , » Keunggulan Renault Lodgy di kelas Low MPV

Keunggulan Renault Lodgy di kelas Low MPV


ag03s.blogspot.com - Kehadirannya yang belakangan membuat Lodgy semakin leluasa menutup celah yang ditinggalkan para pesaing. Renault benar-benar membekalinya dengan baik, menarik, sangat lengkap, bahkan untuk ukuran low-medium MPV.

KompasOtomotif menyarikan informasi dari berbagai media India, seusai model ini diluncurkan pada Kamis (9/4/2015) di New Delhi. Hasilnya, Lodgy punya bekal mumpuni jika Renault Indonesia memang memasarkannya tahun ini.

Dilihat dari tampang yang banyak dilabur krom, Lodgy agaknya cocok untuk karakteristik konsumen Indonesia. Kesan mewah krom itu terdapat pada gril, pijakan kaki, hingga side moulding . Lampu terkesan boxy, sudah dilengkapi lampu siang (DRL).



Tampak belakang, Renault Lodgy tinggi besar.

Dimensinya tinggi besar, tetapi tidak sampai mendekati karakter boxy seperti Nissan Evalia atau Daihatsu Luxio. Ukuran panjang, lebar, tingginya adalah 4,498 x 1,751 x 1,697 meter. Lampu belakang berkonsep seperti anak panah. Atap juga sudah dilengkapi roof rail.

Interior

Di dalam, mobil ini tampak mewah dan luas. Jok dilapisi kulit dengan motif, diberi paduan dua warna. Pilihan jok ada dua, 7- seater dengan captain seat di tengah, atau 8- seater dengan konfigurasi jok normal tiga baris. Ruang lega, bahkan untuk baris ketiga.

Karena berkonsep mobil keluarga, banyak kemudahan disediakan, termasuk ruang penyimpanan pada dashboard , meja lipat di baris kedua, cup holder , hingga power outlet di setiap baris bangku. AC bisa menjangkau setiap baris karena dipasang terintegrasi dengan atap.



Interior, tampak mewah, nyaman dan lega.

Desain dashboard dan setir cukup elegan, dilengkapi berbagai fitur, termasuk layar monitor yang berisi pusat hiburan dan setir dengan berbagai tombol operasional. Polesan krom ada juga di beberapa sudut.

Panel meter dilengkapi MID berisi segala macam informasi, antara lain tingkat efisiensi bahan bakar dan jarak tempuh. Yang menarik, mobil ini dilengkapi peranti untuk menerima dan melakukan panggilan, terkoneksi dengan Bluetooth.

Keamanan dan mesin

Lodgy juga dilengkapi fitur keamanan cukup baik, termasuk kantong udara untuk penumpang depan, sistem rem ABS+EBD+BA, sensor parkir dan kamera, hingga sistem buka-tutup pintu tanpa kunci. Mesin untuk India hanya ada satu jenis, yakni diesel 1.500 cc, yang dibagi menjadi dua pilihan tenaga. Transmisi juga hanya tersedia dalam satu pilihan, manual 6-percepatan. Tenaga dan torsi cukup besar, didukung suspensi plus adaptive anti-roll bar.

Sumber http://m.kompas.com/otomotif/read/2015/04/10/1425024/Ini.Daya.Tarik.Renault

Tidak ada komentar:

Posting Komentar