Kamis, 09 April 2015

Home » , » Mentri ESDM isyaratkan BBM akan naik lagi

Mentri ESDM isyaratkan BBM akan naik lagi


ag03s.blogspot.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) disinyalir akan kembali menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Namun, soal waktu dan berapa kenaikannya, pemerintah belum menentukan.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, saat ini belum mengumumkan secara detail mengenai rencana kenaikan tersebut. "Kelihatannya ada kenaikan harga. Saya tidak akan bahas detail, karena kami juga sedang mengkaji pola penyesuaian harga. Apakah model yang dilakukan tiap bulan ini cukup optimal," tuturnya di gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Sudirman mengatakan, sampai saat ini pihaknya juga masih mengkaji terkait pola penyesuaian harga BBM bersubsidi tersebut.

Lebih lanjut, Sudirman mengatakan, kenaikan BBM tersebut disebabkan karena harga minyak dunia yang sampai saat ini masih dibawah USD60 per barel. Kenaikan ini berpotensi mengalami kenaikan dipertengahan tahun. Meskipun puncak kenaikan pada Juni 2015 hanya berada dikisaran USD65 hingga USD70 per barel.
"Harga minyak, kalau melihat tren harga dengan antisipasi musim panas di berbagai negara. Ini akan meningkatkan permintaan minyak," tukas dia.

Sumber http://m.metrotvnews.com/read/2015/04/08/383151/menteri-esdm-harga-bbm-akan-naik-lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar