Sabtu, 11 April 2015

Home » , » Peraih Nilai Tertinggi Ujian Nasional

Peraih Nilai Tertinggi Ujian Nasional



ag03s.blogspot.com - Dilansir dari Dram.co.id, seorang siswi kelas IX SLTP 99 Pulomas, Jakarta Timur, Jilan Zahra Jauhara (15) menorehkan prestasi membanggakan. Hijaber cilik ini mendapatkan nilai Ujian Nasional tertinggi tingkat Nasional. Jilan memiliki nilai nyaris sempurna, yaitu 39,75 dari empat mata pelajaran yang dikerjakan saat ujian Nasional. Jilan malah tidak menyangka nilai ujiannya mendapat peringkat satu di seluruh Indonesia. Karena selama bersekolah dia hanya mendapatkan ranking lima besar di kelasnya.

"Tidak nyangka karena enggak pernah berharap jadi yang terbaik. Persiapannya pastinya belajar serius, terus sama latihan-latihan ngerjain soal," komentar Jilan yang punya cita-cita sebagai diplomat. Adapun nilai ujian yang didapatkan rata-rata sempurna. Hanya saja
pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang mendapatkan nilai 9,75. Sedangkan Bahasa Indonesia 10, Bahasa Inggris 10, Matematika 10.

"Intinya saat belajar yang ikhlas jangan karena kepaksa. Karena kalau dipaksa enggak masuk juga," kata dia. Setelah lulus dari SLTP 99, dia ingin melanjutkan ke sekolah favoritnya yaitu SMU 8. "Mau masuk SMU 8. Kayaknya saingannya berat. Ingin nyenengin orangtua, bahwa saya dari keluarga sederhana mampu masuk SMU favorit," kata dia.

Orangtua Jihan, Rahmat Puja (56) mengaku bangga atas perjuangan putri bungsunya tersebut. Rahmat yang berprofesi sebagai penulis lepas ini mengaku akan terus membebaskan anaknya untuk memilih pendidikan yang terbaik.

"Saya enggak pernah mengekang anak saya. Selalu membebaskan dia, enggak pernah paksa untuk belajar juga," ujar Rahmat. Menurut Rahmat, kunci sukses anaknya mendapat nilai tertinggi adalah karena putrinya rajin membaca buku sejak masih duduk di
bangku sekolah dasar. "Karena saya dan ibunya suka baca, jadi nurun sama anak saya. Dia suka sekali baca buku, bukan hanya buku pelajaran". (Ism)

Sumber http://m.dream.co.id/your-story/prestasi-ciamik-hijaber-cilik-raih-nilai-un-smp-tertinggi-1406206.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar