Senin, 25 Agustus 2014

Home » , , » 5 Alasan untuk lebih banyak mengonsumsi buah

5 Alasan untuk lebih banyak mengonsumsi buah



Dunia Informasi – Sudah banyak ahli kesehatan yang menyarankan Anda untuk menjalankan pola makan yang sehat dan seimbang. Jenis pola makan tersebut tidak hanya akan membuat Anda sehat, namun juga dapat membuat Anda merasa segar, energik, dan membantu mengontrol berat badan Anda.

Salah satu bagian dari pola makan yang sehat adalah dengan mengonsumsi banyak buah. Buah adalah makanan yang menarik sebab mereka memiliki banyak jenis dengan rasa dan tekstur yang berbeda.

Seperti dilansir dari magforwomen.com, inilah alasan lain kenapa Anda harus mengonsumsi lebih banyak buah.

Kaya akan vitamin dan mineral
Buah sarat akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh di dalamnya. Sebagai contoh, buah jambu memiliki banyak vitamin B dan kalium yang membantu tubuh agar tetap segar.

Tinggi akan serat
Buah-buahan juga merupakan sumber serat yang menyehatkan pencernaan. Oleh karena itu konsumsilah buah setidaknya sekali dalam sehari agar Anda terhindar dari masalah pencernaan. Selain itu, serat juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Rendah kalori
Anda termasuk orang yang suka ngemil? Konsumsilah buah sebagai camilan sehat Anda. Kalorinya yang rendah akan membuat Anda bebas ngemil tanpa rasa bersalah.

Memberikan variasi pada menu diet Anda
Rasa bosan seringkali muncul saat Anda menyantap menu diet Anda. Namun dengan menambahkan buah ke dalamnya maka menu Anda akan terlihat lebih menggugah selera dan tentu saja memberikan kejutan rasa baru yang menyenangkan.

Menyegarkan tubuh
Entah itu masih dalam bentuk potongan atau sudah dibuat jus, buah selalu sukses menyegarkan tubuh Anda. Rasanya yang enak ditambah dengan tingginya kandungan air di dalamnya bisa mencerahkan pagi Anda.

Karena buah penting untuk kesehatan Anda, selalu pastikan Anda mengonsumsi buah yang segar atau tidak disimpan di lemari pendingin terlalu lama. Selain itu, pastikan pula agar Anda selalu mencucinya sebelum mengonsumsinya untuk menghilangkan kotoran yang menempel di buah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar